Rumah Zizima

Tahun Baru? Blog Baru :)

•January 3, 2011 • Leave a Comment (Edit)

Tahun baru 2011, ada apa? banyak… Beberapa hari menjelang akhir tahun sengaja mencantumkan salah satu resolusi yang ada hubungannya dengan blog. Finally ada dua yang berhasil dibuat. Ni dia…

www.zizima.blogetery.comwww.dapurzizima.blogetery.com.

Alasannya kenapa?

Blog ini sudah terlanjur acakadul susunannya jadi saya pengen yang lebih rapih dan lebih “saya”. Satunya lagi, jadi kitchen library saya :)

Mbok Mboken

•December 23, 2010 • 6 Comments (Edit)

Kemarin ceritanya sepulang kerja saya ngejahit kancing baju suami saya. Sebenarnya malu juga sii yaa.. saya belum sukses menginspeksi semua baju suami saya, jadi pas pagi2 ngasih baju buat dipakai kerja, eh yang dikasih malah yang engga bener kancingnya. Maap yaaaaaaa :)

Trusan saking semangatnya, saya jahit tuh semua kancing-kancing yang ada, cuma bertahan 2 baju doank, tangannya udah pegel, di tambah akhirnya Aa minta ditemanin ke ATM. Pas di mall, smsan ama Ibu n cerita deh abis njahit kancing baju. Trusan Ibu ingetin saya pas dulu saya pernah ngejahit sarung tidurnya adik. Judulnya ya udah sarung tidur “bersejarah”, uda ada dari zaman adik saya bayi sampe dia baligh. Wah ya udah jebol sana-sini plus bau iler yang semilir gimana gitu ya, hehe. Then Ibu saya nulis gini di sms, “Nduk, inget zaman-zaman dulu ya waktu kamu masih di Malang. Guyon tiap hari..”. Wii, saya yang pas itu lagi jalan-jalan ngeliat peralatan rumah tangga rasanya langsung pengen dlosoran n pengen ajak Aa pulang ke Malang. Hiks, saya masih mbok-mboken :(

Proud to Be A Woman

•December 21, 2010 • Leave a Comment (Edit)

Makasih banyaak sama Mba Fitri Melinda yang udah posting artikel keren ini, beneran lhoo saya jadi merasa tambah bersyukur dilahirkan menjadi seorang wanita :)

Lalu, di artikel Mba Fitri Melinda juga disebutkan adanya sebuah hadits yang berbunyi ini:

Doa perempuan lebih makbul daripada lelaki kerana sifat penyayang yang lebih kuat daripada lelaki.Ketika ditanya kepada Rasulullah akan hal tersebut, jawab baginda, “Ibu lebih penyayang daripada bapa dan doa orang yang penyayang tidak akan sia-sia”.

Beneran jadi tambah kangen sama Ibu n Mama. Ngebayangin beliau udah puluhan tahun menjadi seorang wanita yang lengkap, dengan suami dan juga anak-anak yang saya yakin memenuhi pikiran beliau di kesehariannya. Luar byasa ya. Terima kasih Ibu n Mama :)

Seorang wanita menjadi luar biasa karena, continue reading…

Indonesia-Filipina. 1-0.

•December 20, 2010 • 4 Comments (Edit)

Huee.. pertandingan Indonesia-Filipina ni jadi tontonan bola pertama saya loh. Sebelumnya engga pernah blass nyimak namanya pertandingan bola. Wkwkw, pecah lah rekor saya :)

Ceritanya kan yah, udah pada heboh-hebohnya Indonesia lawan Filipina niih. Yang pertandingan pertama kemarin engga gitu nyimak soalnya pas itu keganggu ama kerjaan :( , dan yang kedua nih di niatin loh. Si Aa sampe beli kaos timnas, 25rban, belinya di Pasar Malam Tebet pula, wkwk (hasil dari malam mingguan, saking murahnya ni kaos, meskipun cuma dipake 1,5jam n ga ada keringat, baunya lumayan loh, hehe). Pertamanya Aa mau nonton ama temen kuliahnya di Senayan dan saya bakalan anteng di rumah, eh ndilalah gak jadi, malah akhirnya Aa invite temen-temennya ke rumah, cuma 2 orang sii. Ama kita jadi berempat, tapi teuteup ramenya ampuuun. Rame makanannnya juga, niih kaya gini bentuknya:

Gimana? ya nonton ya makan, wis segalanya. Untung Indonesia menang. Demen banget dah ngeliatin pemainnya Filipina, sama pelatihnya juga, xixixi, Tapi masih kerenan tendangannya Gonzales, bisa sampe kaya belok gitu, ditambah lagi sama gayanya Okto, wiih staminanya booow, dari awal sampe akhir engga ada matinya. Sayangnya Bustomi kena kartu kuning untuk hal yang sebenarnya unecessary gitu, hiks. Lah Si Bambang cuma muncul sakelumit pas udah mau habis, habis waktu tambahan pula. Overall Indonesia emang oke. Viva Indonesia! Pertandingan sepak bola pertama saya pun berakhir bahagia :)

Bahasa Kalbu

•December 15, 2010 • 6 Comments (Edit)

Weee, jadi keinget sama sinetronnya Desy Ratnasari ama Atalarik Syah yang kapan itu :D

Sedang berkhayal, seandainya saya bisa membaca pikiran orang yang ada disekeliling saya gimana ya? apa jadi lebih enak kalo misalnya saya jadi tau, wah dia pengen ini, dia engga suka itu, dia lagi mau ini, dia lagi engga mau itu.

Tapi lalu, apa saya siap dengan segala konsekuensinya. Kalau2 ternyata dia malah engga suka sama saya? Sedang berpikir nakal? Sedang mau berpikir yang engga-engga? Waduuuw :D

Posisi Terdesak

•December 15, 2010 • 3 Comments (Edit)

Ceritanya nih kan lagi akhir tahun ya. Udah waktunya mau kick off (pengesahan) business plan 2011. Dan udah selayaknya tahun2 lalu, maka akhir tahun ni maka musimnya lembur dimana lemburannya engga umum, alyas til the end. Wkwkwk serem amat, kata-katanya yak?? ya wis begitulah intinya.

Laluuuu… dibulan ini saya masih manten baru (Wihihihhi), maka sebisa mungkin saya engga pake acara lembur-lemburan, mentok lebih 30 menit aja. Merasa bersalah sama suami kemarin udah tinggal ke makassar (meski cuma 4 hari aja sii, hehe). Dimana kan sekarang masih masa-masa emasnya kami buat saling mengenal ya. hiiiiiiiiik, saya akui loh, karena masa pendekatan (alyas pacaran) yang memang bentaaaaaar banget maka saya perlu usaha yang lumayan buat memahami beliau, hihihihi. Secara kan baru saat menikah saya mengenalnya lebih dekat, jadi kayanya masih banyak misteri yang belum terkuak (walah kaya skenario infotainment). Nah komitmen engga pake lembur-lemburan ini menjadikan saya bekerja dengan kecepatan kuda. Wah lha ya iya. Naaaah, ndilalahnya pas saya sedang mencanangkan bekerja dengan full speed ni kok ya ada aja perkaranya.  Di saat-saat urgent, datanya mau di meeting-in kok pake acara di revisi segala. Walaaah, saya kan jadinya ngerubah databasenya tho yo.

Dan mengenai kerja kecepatan kuda, wkwkw, hasilnya di kerjaan emang beres, tapi ya di boyok saya lumayan terasa sakitnya loh. Tiap sampe rumah, ternyata lumayan njarem. Wah kok jadi nggerundel dewe. Ndak boleh-ndak boleh ya. Wis bersyukur sekarang udah diberi sehat :)

Hemmmmmmmmmmmmmmmmmmmppppppppppph… Jangan ada revisi dadakan duuuuuuuuunk, saya gak mau lembuuuur. Saya mau pulang ontime. Saya pengen ambil napaaas, hehehe, lha emang dari tadi ngapain kok bisa nulis.

Wis tak lanjut lagi. Hikmahnya? kudu suntik semangat yang banyak, termasuk makan banyak, minum jus yang banyak, becanda, ya kudu di tata lagi yak waktunya dengan baik :D

*maaap geje T_T


Bawal Siram Kecap

•December 8, 2010 • 4 Comments (Edit)

Bahan

  • Ikan Bawal 500gr (setara dengan 4 buah)
  • 200 ml air
  • 500 ml minyak goreng

Bumbu

  • 4 siung bawang merah
  • 7 siung  bawang putih
  • 2 buah cabai merah
  • 2 buah cabai hijau
  • 4 buah cabai putih (atau sesuai selera)
  • 3 cm lengkuas, memarkan
  • 4 sdm kecap manis
  • 1/2 sdm ketumbar
  • 2 sdt garam

Continue Reading…

Semur Ayam

•November 29, 2010 • Leave a Comment (Edit)

Bahan:

  • 500 gr ayam, potong sesuai selera
  • 150 gr kentang, potong 4×2 cm
  • 50 gr daun seledri dan daun bawang, iris halus
  • 750 ml air
  • 2 sdm minyak

Bumbu:

  • 4 buah bawang putih
  • 1 sdt merica
  • 1/s sdt garam
  • 3 sdm kecap
  • 3 cm jahe, memarkan

Continue Reading…


Obsesi Bersih

•November 29, 2010 • Leave a Comment (Edit)

5R, Ringkas Rapi Resik Rawat Rajin. Mau menanamkan prinsip itu di rumah aah. Sengaja di tulis di sini biar tambah melekat dan termotivasi selalu. Hihihi, ibu mah pernah pesen, “Nduk, kalo udah rumah tangga jangan males, apalagi males bersihin rumah, emang ga ada habisnya, tapi ya jangan kebablasan”. Inggih Bu..

Dan sekarang saya memahami betul petuah Ibu tersebut. Dulu mah suka heran loh sama Ibu, bangun pagiiii  terus bersih-bersih, beberes, masak, wis banyak banget trusan kerjaannya lumayan bikin otot kekar bow. Dan itu dilakukan tiap hari. Kok kaya ga ada keselnya sampe keringetan gitu. Dan sekarang giliran saya, haha. Meskipun engga selebay itu (wong bersih2nya engga tiap hari), tapi emang kerasaaa. Dan semakin kita bersih2 tu jadi semakin semangat buat ngebersihin yang lainnya, kalo ga inget tenaganya udah low bat udah di sabet abis semuanya.

Kemarin kan yak hari minggu tuh.. agendanya masak. Tak pikir2 sii masak itu benernya ga cape, cepet. Yang bikin heboh adalah bersih2nya. Kemarin sii cuma masak semur, tahu goreng sama sambel (sambel uji coba yang agak gagal, wkwk), tapi herannya kenapa juga mesti melibatkan semua peralatan masak yang saya punya. Walhasil namanya cucian kotor, haha, luar byasa booss. Ngeliatnya aja uda ga tega. Belum lagi kan yak itu lantai kotor kena percikan minyak2, wihiiiiw, sempurna. Trusan lagi, di luar itu habis ada mas tukang service AC, walah teras mungil itu kotore poll.

Continue Reading…


Solo… Cintaku Padamuuu…

•November 25, 2010 • Leave a Comment (Edit)

Hiiiiiiiiii.. yang kemarin rencananya mau ngelabas ke Yogya habisnya dari Purwokerto, malah berbelok arah ke Solo dulu baru Purwokerto. Tanpa perencanaan apapun kecuali memesan tempat menginap. Mau acungin jempol ke Aa atas usahanya buat dapet penginapan niih. Okay punya, saya senaaaang :)

Ke Solo berangkat dari Malang naek gajayana, setelah mewek-mewekan sama orang tua, berakhir nangis berdiri di dalam kereta sambil dadah-dadahan sama Bapak Ibu plus bonusnya di liatin sama orang-orang di gerbong (dan kali itu saya ga peduli, soalnya lagi meloooow abissss). Habis orang tua tak terliat saya kembali duduk dan Aa sibuk menenangkan saya yang pas ditenangin malah tambah nangis, wkwkwk, kodong (bahasa makassar, yang artinya kasihan). Lalu kena jajanan saya pun berhenti menangis, hihi, anak kecil abiiiiss. Jes jes puss. Ohiya lupa cerita ya? ni pengantin baru berdua aja tapi bawaanya Subhanallah. Sampe malu uda ambil space-nya orang di bagasi atas. Isinya ada baju, ada jajan buat di bagi2, ada juga bekal peralatan dapur dari Ibu, souvenir buat teman kantor, n dll. Wis pokoke akeh poll. Ya ada koper, ada ransel, ada kardus yang dimasukin ke tas super gede.

Continue Reading…


To You: My Beloved Parent

•November 24, 2010 •

Hikmah yang paling luar biasa setelah acara itu berlalu adalah, semakin terasanya kasih sayang kedua orang tua saya kepada saya. Jika saya ingat betapa nakal dan badungnya saya, betapa seringnya saya tidak mengindahkan nasihat orang tua, sungguh saya sangat malu. Teramat sangat malu.

Tanpa beliau, maka tentu saya tidak akan menjadi apa-apa. Tidak akan pernah berada disini sekarang, tidak akan merasakan betapa saya sangat bersyukur mempunyai Ibu dan Bapak yang sangat luar bisa. Yang telah membuat saya hadir disini, merasakan indahnya menjadi bagian keluarga, menjadi seorang adik dari Kakak saya yang cuek  tapi sebenarnya care, adik saya yang sangat mensupport dan sayang dengan keluarga, dan tentu saja memberikan restu untuk dapat menikah dengannya.  Terima kasiiiiiiiiiiiih.

Beberapa saat sebelum saya masuk kereta untuk meninggalkan Malang dan bertolak ke Solo, ”Sudah Nduk.. ndakpapa, Bapak dan Ibu sudah ikhlas”, begitu ucap Bapak saat saya hanya bisa menangis sesenggukan. Begitu pula dengan Ibu, “Ibu sudah lega Nduk.. jadi istri yang baik ya.. yang sabar dan ikhlas”. (hhiiks, bahkan saat menulis ini aja sudah pengen nangis lagi. saya memang cengeeeeng… T_T).

To you my parent and also my big family, maturnuwuun sanget buat semuanya. Semoga kita semua selalu dalam lindunganNya, sehat, sejahtera, mendapat keberkahan, dan juga rezeki yang lumintu. Amiin.


Alhamdulillah sudah halal :)

•November 24, 2010 •

Hiiiiiiiii… kangen banget nulis disini. Dan Alhamdulillah pas ketemu lagi saya sudah halal jadi istrinya si Akang. Pas tanggal 11 November 2010 jam 10.30 di rumah, tempat saya di besarkan. Senengnya.. Terima kasih Allah :)

Saya memang menjadi sedikit lebih norak dan lebih ekspresif menuangkan isi hati saya.. Tapi memang beneran loooh, senengnya luar biasa.. wii.. amazingzingziiiing..


Kronologisnya?

Dua hari sebelum.

Nah waktu itu kan saya baru mudik ke Malang tanggal 09 Nov malam, walah pas banget sama datangnya Om Obama. Tolnya di tutup. Dan Pak Bos baeeek banget, saya malah boleh pulang cepet banget dan di antar sama Pak Meidi (driver kantor). Makasiiih. Yang harusnya pesawat jam 8 malam, saya udah nongkrong sampe kehabisan pose di Soeta dari jam 4. Wiiks. Tapi tak papa daripada ketinggalan pesawat. Untung on time. Ohiya.. ni pas ini lagi dipingit, tak boleh sua. Huhuhuhu.. Aa udah di pwt, berangkat juga ke malang naek kereta.. Tetep saling kasih kabar (jelas duunk…). Sampe malang jam 11. Langsung tidur? jelas tidak. berasa engga percaya ngeliat rumah saya udah ada tenda n janurnya sedikit2.. trusan suasana teras uda ada “beleketepe”. Apalah itu saya tak tau.. semacam teras buatan yang di letakkan di depan pintu. Hemm.. overall look nice.

Continue Reading…


Woro-Woro

•November 3, 2010

Bismillah..

Insya Allah 2 minggu lagi, yang punya blog ni mau melangsungkan pernikahan. Mohon doanya ya kawan…. Asli deg-degan niii, hehe. Kemarin aja pas ngasih undangan ke temen-temen kantor tangannya udah keringat dingin n pucet, bingung kerepe dewe :D

Ya maklum sayah belum berpengalaman sama beginian (yaiyaalaaaah). Lalu bagaimana rasanya? rasanya luar byasa. Bismillah.. semoga nanti acara sebelum, saat, dan sesudahnya bisa lancar n penuh berkah. Amiiiin. Mohon doa restunya yaaak..

Ohiya, undangan lengkapnya bisa di klik di www.tautanhati.net (hihihi sekalian deh biar lengkap infonya).

Sekalian aku bocorin fotonya deh, hehehe. Ni diaaa…

Monggo…

Note: Yang moto ni namanya Mas Thoriq Yasirrachman. Mantap abisss. Makasih yaaak.. Sukses selalu🙂


35 Responses to “Rumah Zizima”

  1. Bu…
    Isimu about malang kabeh
    Loro ati aku, hehehehehehe. Wis suwe nggak muliiiiiiih…..

    Ono buku apik
    judule ‘after honey moon’
    Mematahkan mimpiku, mematahkan ambisiku, menegakkan diagnosa jika hidup nggak sekaku itu… Aku masih punya ruang yang sangat luas untuk terbang…

    Nggak ada yang boleh membatasi… Karena yang bikin batasan sebenernya diriku sendiri ;p

  2. HIhihi.. Iya Nit.. secara i always missing malang and it contains, hehhe
    N ni akibatnya, tergeletak 2 hari cz makan jajanan pedes dowo2 sing kaya di SMA 4 iku ketambahan bakso super hot..
    Tapi takpapo.. setimpal..Waa.. ayo Nitl, gawe ulasan buku then post it to ur blog😀
    Ohya, blogmu aku link yaaa🙂

  3. boleh tau site facebook nya

  4. hai… aq udah baca dikit dari tulisan kamu maaf cuma dikit ya.. ibarat bumbu masakan kan di coba dikit dulu. aq anak kaltim tepatnya di kota tenggarong yang bisa di sebut kutai kartanegara. kamu anak malang ya. aq cuma mau tau aja apa aja ya yang bagus dimalang? tempat wisata maksudnya. oya banyak yang bilang aq gila kerja bisa ampe lupa waktu gto bukan karna ngejar lembaran atau koin tapi gak tau kenapa aku kayak ketagihan gitu deh.. punya solusi gak buat aku biar bisa nyantai dikit? makasih sebelum dan sesudah di baca dan di balas.

    • Makasih udah main kesini,, Wah, suka kerja ya? itu bagus, semangatnya tinggi. Yang penting jangan lupa dengan kesehatan. Ada qoute yang aku suka, work-life balance, maksudnya keseimbangan antara kehidupan n pekerjaan musti dijaga, gimanapun kerja kita bisa isi waktu dengan hal-hal lain selain kerja untuk menyeimbangkan hidup🙂

  5. tulisan kamu bagus…… aq suka kayaknya lain kali aq juga mau nulis tentang aq juga sapa tau aja bisa kayak cerita na mas andre (laskar pelangi)

  6. ooh izma toh..kirain siapa..hehe

    Reply:
    Iyah Pak,,, welcome🙂

  7. selamat ulang tahun yah..semoga panjang umur….🙂

    Reply:
    makasih ya Pak.. amiin..🙂

  8. asalamualaikum,

    trims ya udah kasih fadilah sholat hajat semoga bermanfaat buat saya dan segera dikabulkan hajat saya yang baik-baik…trima kasih Zizima..

    wasalamualaikum.

    Reply:
    Waalaikum Salam.
    Alhamdulillah kalo tulisannya bermanfaat. Sukses yaa buat semua harapan dan asanya🙂

  9. hello,

    Thank you for the great quality of your blog, every time i come here, i’m amazed.

    black hattitude.

  10. I enjoyed the article and thanks recompense posting such valuable confabulation seeing that all of us to stand, I set up it both satisfactory and instructive and I method to fixed it as habitually as I can.

    ray ban 3025

    Reply:
    thank you for visiting..🙂

  11. You have to express more your opinion to attract more readers, because just a video or plain text without any personal approach is not that valuable. But it is just form my point of view

  12. The author of this blog should be greatly proud. I tend to think myself to possess a sharp eye for writing, and entries such as this truly do make my day. Keep it going.

  13. Ha, that? Truly a Genuinely good suggestion. Many thanks so much for this!

  14. This kind of an amazing article! I really enjoy Studying it, very Fine insights, the article is very ell-Stated. A thumbs up!

  15. I’d have to state, you chose your wods well. The ideas you gave are well positioned.

  16. where did u get this know-how

  17. Good night sir, i like your news site ! Have a nice weekend

  18. After reading all this finally also being a fat cow now I finally know what had happened.

  19. Very useful website. I appreciate your effort, have a nice day!

  20. Your website is great! This post really caught my eye when I was searching around. Thanks for sharing it.

  21. Hi I found your site by mistake when i was searching Google for this issue, I have to say your site is really helpful I also love the theme, its amazing!. I dont have that much time to read all your post at the moment but I have bookmarked it and also add your RSS feeds. I will be back in a day or two. thanks for a great site.

  22. This page seems to recieve a large ammount of visitors. How do you get traffic to it? It gives a nice individual twist on things. I guess having something authentic or substantial to say is the most important factor.

  23. This is a top quality post. Loving it man!

  24. Excellent post this will really help me.

  25. thanks good post

  26. Excellent post I must say.. Simple but yet interesting and engaging.. Keep up the good work!

  27. Keep working ,splendid job!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s