Facebook’s History… Sejarah Facebook…

logo-fbFacebook awalnya adalah situs web jaringan sosial. Facebook pertama kali di launching tanggal 4 Februari 2004 (wiiiih, saat itu aku masih kelas 3 SMU. Kalo kuinget-inget lagi saat itu aku pasti lagi pusing sama yang namanya try out cz pada mau UAN n SPMB, huuuuf… hari yang membosankan).

Yang dirikan FB namanya Bapak Mark Zuckerberg, alumni Harvard dan mantan murid Ardsley High School (yakiiin, kalo Bapak Mark ini pasti pinter bangeet yaaah… Pak, ajari saya dunkkz…) Keanggotaannya pada awalnya dibatasi untuk siswa dari Harvard College, tapi akhirnya, orang-orang yang memiliki alamat surat-e untuk  universitas (seperti .edu, .ac.uk, dll) dari seluruh dunia juga bisa ikutan Fb.

Menurut data statistik, FB punya 34juta anggota aktif per  Juli 2007, di seluruh dunia. (waaaaaaaaa, udah lebih dari 10% penduduk indonesia yaah? Heeem…)  Dari September 2006 hingga September 2007, peringkatnya naik dari posisi ke-60 ke posisi ke-7 situs paling banyak dikunjungi, dan merupakan situs nomor satu untuk foto di Amerika Serika, mengungguli situs publik lain seperti Flickr, dengan 8,5 juta foto dimuat setiap harinya.

~ by Zizima on March 5, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: