Menikmati Macet

Sebenarnya waktu macet gak harus dihabiskan dengan terlarut ma emosi yang ada.. cz kalo dipikir kalo kita nuruti emosi yang ada malah gak bagus juga.. macet hampir tiap hari, pagi n malam, Kalo tiap hari tiap pagi n malam kita emosi tentunya bisa jadi gejala stress.

Pingin berbagi ajah.. Buat menikmati macet byasanya aku (oyah, tips ini diasumsikan kita lagi gak bawa kendaraan sendiri atau nyetir yaaa.. Ini dari hasil tanya kanan-kiri. ):

1.       Kalo mau yang religius: kita bisa ajah sambil macet sambil dzikir.. lumayan, jangka waktu macet berbanding lurus dengan jumlah pahalanya… Insya Allah…

2.       Atau juga buat baca buku. Tapi ini sangat tidak direkomendasikan bagi yang naek KOPAJA atau busway dalam keadaan berdiri ataupun kalau duduk tapi perjalanan dilakukan di malam hari. Yang ada malah capek lihat macet n capek juga bacanya ketambahan bonus pusing… hihi…

3.       Bisa juga ngelihati keadaan sekeliling alyas cari inspirasi.. Misalnya kaya waktu awal-awal bikin blog, salah satu waktu yang pas buat cari ide ya sambil terbenam dalam kemacetan itu (hihhi.. lebaynya aku). Usahakan waktu mau  melakukan pengamatan kita udah tentuin temanya. Misalnya: dandanan orang, ekspresi muka orang waktu tidur (kan banyak tuh di Kopaja para penumpang yang malah tidur), atau juga ekspresi pengendara sepeda motor, atau gaya kernet atau kenek waktu ngatur penumpang, intinya apa ajah yang menurutmu menarik buat dijadiin tema pengamatan…

4.       Smsan ke teman-teman lama… kita manfaatkan ajah sms murah atau bonus gratisan sms.. sambil perjalanan bisa juga kita smsan sekalian nyambung tali silaturahim.. Oyah, smsnya keteman kita yang kita anggap menyenangkan. Jadi sebanyak apapun kita sms ndak berasa cepet bosen.. Oyah, bagi yang hpnya kereeeeeeen, sangat tidak direkomendasikan buat melakukan kegiatan ini cz ntar kalo malah ada yang pingin nyabet hpnya jadi gagal deeh…

5.       Dengerin IPOD atau MP3 sebenarnya kurang disarankan yaah,,, cz kalo keseringan dengerin musik lewat headset gak bagus buat kesehatan. Intinya gini, yang namanya macet n lagi dijalanan pasti suaranya bisiiing banget, banyak klakson, suara pengamen, suara kendaraan yang berbaur jadi satu bikin kita mau ndak mau gedein volume headset. Itu yang gak sehat.. Kita disarankan untuk mengatur volume headset.. J

6.       Internetan pake hp. Pastikan hp kamu udah bisa dipake buat ngenet n yang paling penting lagi jangan lupa pake paket pulsa yang murah buat ngenet. Jangan sampe ternyata pulsa yang kepake selama perjalanan ternyata lebih mahal dari biaya perjalanannya.. Kalo ternyata operator kita menyediakan pelayanan yang murah buat chatting kenapa enggak? Untuk ini pastikan teman kita banyak yang lagi online…

7.       Ada yang lain? Bisa di share ya idenyaa..

~ by Zizima on March 6, 2009.

2 Responses to “Menikmati Macet”

  1. Tak tambai idex gmna kalo tidur????merem,,, ngitung domba….masak macet aktivitas terus???

    • Oh iya.. itu boleh juga kok..
      Kalo mau tidur diasumsikan rutenya jauh ya.. biar ndak kebablasan…

      makasih🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: