Ketika Hati Menjadi Ragu…

Waktu lagi nulis ini, baru aja mengalami suatu kejadian yang ‘membuka mata’ku tentang arti keraguan. Kemarin habis ada sesuatu yang mengharuskan aku melakukan suatu hal. Pada waktu itu aku merasa ragu. Kenapa ragu? karena sejatinya yang aku lakukan itu sedikit bertentangan dengan prinsip yang selama ini aku pegang. Hem,, memang.. hidup itu adalah pilihan. Mungkin kaya gini ya istilahnya : “go straight, when the road’s splits, just follow ur heart sign”. it work?? kurasa memang iyaah.. ambil sesuatu yang sesuai dengan hati nuranimu. Jangan pernah kamu ingkari.

Awalnya ketika melakukan itu aku udah ragu. Iya? enggak? iya? enggak? begitu terus sampe akhirnya aku memutuskan “yes,i’ll do it”. Sebtanda-tanyaenarnya udah banyak firasat waktu aku mau melakukan hal itu. kaya gini firasatnya:

Pertama: jalanan macet total, pada waktu itu aku udah mau balik pulang jalan kerumah cz berpikir kalo aku pasti telat sampe sana? .

kedua, waktu sampe sana jammnya udah mepeeet banget. Sedangkan aku belum sempat sholat duhur. Aku berpikir, gak mungkin aku gak sholat. Ok, aku sholat and it took about 15 minutes. But i didnt late.

Ketiga : Aku masuk keruangan.Di setiap pintu di ruangan itu ada tulisan abjadnya. Aku ingat, namaku depannya “I”, jadi aku masuk keruangan yang pintunya bertuliskan huruf “I”. Sampe hampir giliran aku masuk. OOh.. how fool i am?? ternyata aku harusnya masuk ke Ruangan P meskipun namaku berawalan “I”. Lariiiiiiiiiiiii..  Sampe ke depan ruangan P ternyata antri lagi dari akhir. Hiikks.. perjuangan…

Keempat: Ternyata ada dokumen yang disyaratkan aku gak bawa. Heem.. lengkap sudah. 4 firasat.

N finally, i’ve decided: i have to finished… ^^

Tetapkan hatimu sebelum melakukan sesuatu yaah… it will work properly.. 🙂

Ada beberapa kata bijak tentang keraguan yang mungkin bisa jadi inspirasi:

  • Kebenaran itu dari Rabb-mu, maka janganlah kamu menjadi orang yang ragu-ragu.” (Ali ‘Imran: 60)

~ by Zizima on March 22, 2009.

3 Responses to “Ketika Hati Menjadi Ragu…”

  1. Pinjem tanda tanya-nya ya..

  2. Mnta saran unt aq yg slalu meragu dlm mmbuat kputusan.. saat hati bnar2 pnya 2 keinginan, it is a really position ( ketika qu ingin mmberikan sdkit ksenangan unt diriku sndiri yg jrg bgt bs aq lakuin, dsisi yg lain aq jdi teringat akn kbiasaanku slalu berbagi dgn adik n ibuq) n bkn itu aj, srg bgt dgn problem yg brbeda..
    tp, tu problem yg diatas yg skrg lg aq hdapi.. mohon bantuannya..

    Reply:
    Ragu dalam ambil keputusan? sebenarnya saya juga sering banget kaya gitu.
    Bisa jadi ini dikarenakan ada banyak pertimbangan n fokusnya yang masih kurang terarah.
    Semoga bisa segera mantap yah hatinya🙂

  3. iya.. aq juga sering ragu mengembil keputusan.. meskipun pada akhirnya q tetap milih kata hati walopun nanti akan kecewa… stidaknya itu bukan dari orang lain… tapi hatiku sendiri… ahhh… pusing…

    oya numpang promo nih… kunjungin blog q ya.. ukhtierna.wordpress.com

    Reply:
    Kalau ragu brati masih ada yang diberari atau belum sreg di hati. Setuju banget, kan yang nantinya ngejalani kita.
    Meski gitu, masukan dari orang lain bisa jadi bahan pertimbangan juga yah.
    Trims ya dah mampir🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: