Mimpi…Cuma mimpi? atau Niat?

mimpi zizima.wordpress.com

Mimpi yang aku bahas disini bukan mimpi yang muncul saat kita tidur. Tapi mimpi saat kita mengkhayalkan atau membayangkan sesuatu. Misalnya, “suatu hari aku ingin pergi ke Singapura”, “aku ingin membeli  mobil baru”, dan jenis khayalan atau mimpi lainnya.

Quote yang paling sering aku dengar, “beranilah bermimpi karena mimpi itu akan menunjukkan jalannya”. Pada awalnya sedikit tidak percaya dengan quote itu. Tapi seiring dengan berjalannya waktu aku sering sekali menemukan kejadian yang entah disadari atau tidak, bahwa apa yang sudah diraih seseorang merupakan perwujudan dari mimpinya. Kenapa bisa gitu? Karena menurutku, dengan berani bermimpi, maka dia secara tidak langsung akan mengambil tindakan yang mengarahkan dirinya menuju mimpi itu. Oke, supaya lebih gampang aku kasih beberapa contoh dari sekitar yaa…

  • Seorang temanku 5 bulan lalu  masih kerja di kota asalnya. Sedangkan di sisi lain, mayoritas teman kuliah seangkatannya mencari penghasilan di ibukota ini. Dia merasa minder. Karena menurut dia, kerja di jakarta itu keren. Akhirnya dia sering mencari lowongan pekerjaan dengan lokasi penempatan di jakarta. Dan… mimpinya terwujud. Dia sekarang kerja di salah satu perusahaan BUMN dengan penempatan jakarta.
  • Kenalanku saat ini berpenghasilan Rp.15.000.000,- di tahun ke3 dia bekerja. Saat dia menceritakan itu, dia sama sekali tidak ada niatan untuk menyombongkan dirinya. Yang perlu diingat, gaji pertama di bekerja hanya sebesar Rp. 1.700.000,-. Tentu penghasilan dia ini diperoleh dengan kerja keras. Nomor rumahnya adalah no 15. Dan karena itu dia berjanji bahwa kelak gajinya adalah nomor rumahnya tersebut di tambah ‘nol’ enam kali. Terwujud? yapz.. dia mencapai mimpinya itu.

Setiap mimpi, keinginan, atau cita-cita… bukan semudah menggapai telapak tangan untuk menggapainya. Kita bisa. dengan segala kemauan kita bisa. Kuatkan niat, teruslah berusaha, dan jangan lupa, berdoa. Insya Allah…

~ by Zizima on April 7, 2009.

9 Responses to “Mimpi…Cuma mimpi? atau Niat?”

  1. amin amin amin ….. ct2ku (sdrhn sj): seimbang n bahagia dunia akhirat,…dapet smuanya……bahagia lhr batin…trus seimbang…..berguna bg sesama trutama ank kcil2 yg nggak bs skolh…..he he….dkt sm Allah…jd ank yg berbakti, ibu yg baik, istri yg baik, n ke diri sendiri jg tntunya…(intinya st kata…seimbang)…ada yg bilang hidup ini pilihan, dan aku setuju banget, n aku memilih……SEIMBANG =) dpt smuanya amin amin amin amin

  2. betul mbul, emang sih dengan bermimpi kita jadi punya motivasi untuk berusaha mewujudkan mimpi tersebut. but, kita juga harus menyadari bahwa mimpi kita g semuanya bakal terwujud. so, tetap semangat dan teguhkan hati, disetiap hari, sampai nanti, sampai mati….loh kok dadi lagune letto….hehehe

  3. persis kayak mimpiku neh.. sempet posting ttg impian😀

    thanks ya dah mmpir.. slm kenal..

    Ayoo.. skrg ZIzi bisnis apa?? hehehe

    MOga tercapai semua niat yaaaa.. Amiin

  4. Alam bawah sadar yang bekerja ( ini nggak menutup adanya rejeki dari Allah lo ya ). Tapi kita akan melakukan secara otomatis apa yang ada dalam bawah sadar kita. Makanya harus positif thinking ;D

  5. Iya, sepakat iz…
    Jangankan mimpi, kadang sadar nggak sadar apa yang kita ucapkan bisa jadi “doa”.
    Spt tempo dulu mas jarwo pernah mbahas ttg masalah banjir d Jakarta yang biasanya melanda daerah Mampang sekitar bulan Januari. Trus aku bilang, “iya kalo aku ada jakarta bulan Januari.” Tyt nasib membawaku k tempat lain bulan Januari itu.
    Makanya, bermimpi, berkhayal, dan berucap yang baik2 aja.
    Ya, ayo kita mimpi jadi orang yang sukses d karier & keluarga, bahagia dunia & akhirat. Amin.

    • Setuju.. aku juga ingat waktu mau ajak kamu ke yogya bulan desember, kamu bilang “ya kalo aku masih disini”, ternyata kamu udah melanglang ke cilegon.. semangat ya pretty🙂

  6. Oh iya, secara ilmiah, mimpi ataui apa yang kita pikirkan itu juga bisa dijelaskan lwt law of attraction.
    “The Law of Attraction simply says that you attract into your life whatever you think about.”
    “Hukum atraksi secara sederhana kurang lebih menyatakan bahwa apapun yang kita pikirkan akan tertarik dalam kehidupan kita. Individu masing-masing akan mengalami pengalaman mental dan fisik yang berhubungan dengan pikiran, kata, perasaan dan aksi mereka masing-masing yang dominan, sehingga setiap individu dapat mengontrol realitas yang akan mereka temukan dalam kehidupan dengan pikiran mereka sendiri.”
    Jadi, teorinya, huum alam semesta membuat seluruh alam semesta ini ikut mendukung apa yang kita pikirkan dengan menarik segala sesuatu untuk menciptakan realitas sesuai apa yang kita pikirkan (waduh, omonganku kok meli-melip).
    Pakde Albert Einstein said:
    “A human being is a part of a whole, called by us ‘universe’, a part limited in time and space”

    • Pretty…… makasih yah udah mampir kesini. Blog agak kacau isinya.. sekarep moodku🙂

      Bener,,, emang iya.. aku juga merasakan itu.. aku dulu waktu kuliah pengen kerja di jakarta n kantornya di kuningan,, eeh.. kesampain🙂

  7. Hallo Zizima, sorry beberapa lama gak posting banyak kegiatan. Lg ada proyek dg Gramed mo buat buku ttg Habibie. Setelah diserve & diomongi sana-sini malah suruh buat 2 buku, ttg Hbbie dan Emaknya. Dikasih wkt cuma 2 bulan.

    Mo ditolak sayang, lebih baik terima aja… kesempatan datang tdk 2 kali. Sekali kesempatan datang hrs disikat aja. Urusan blakang, 2 orang penulis senior disediakan sbg pendamping 2 X seminggu dtg kerumah.

    Percaya gak ini juga bagian dr impian, kapan bisa punya buku hasil tulisan sendiri. Ee bener juga….. Kekuatan pikiran memang hebat, walau hrs kerja keras dan cerdas Insya Allah awal Juli sdh jadi drafnya. Sebelum akhir taun sdh terbit.

    Bantu doanya ya…. Cantik.!!!

    Kalo sdh terbit terima royalti….. Kita buat mimpi lagi…. Mimpinya?
    GO International!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: