So little time so much to do…-1

Sebenarnya ada banyak hal yang pingin ditulis disini.. Pingiiin banget share tentang apa ajah yang menurutku penting  buat di tulis (dan siapa tau itu bermanfaat). Minggu ini lumayan berlalu dengan padat dan mantap (mantap cz terkesan fluktuatif ritmenya yang melompat-lompat dari titik ekstrem satu ke titik ekstrem yang lain). Tapi semua daftar yang ingin aku share disini udah aku simpan di parking lot yang Insya Allah nanti akan segera di share… Dalam satu waktu,  bertemu banyak orang penting, melakukan hal yang dalam duniaku disebut dengan “kegiatan kacamata kuda” atau melakukan sesuatu tanpa menengok kanan dan kiri supaya tetep fokus (meskipun kadang kalau kepikiran sesuatu langsung lari ke notepad-yang judulnya “parking lot” buat nampung macam-macam selentingan ide), melihat sesuatu yang membuat hati terketuk keras, mendengar cerita yang membuat merenung (intropeksi), menimbulkan banyak hal baru yang mungkin udah terjadi tapi belum di sadari. Dan saat menyadari itu merasa seperti ada tugas skripsi yang menanti dan harus diselesaikan dalam seminggu (better late than nothing).

Minggu  ini  dihabiskan buat ngutak-ngatik satu “masalah” tapi merambat kemana-mana. Hari ini kebagian review salah satu OPU (Operating Performance Unit). Tugasnya sih simple banget judulnya “review kesesuaian perhitungan formulasi BBM”. Pertamanya gak merasa bakal  seribet ini  kerjaannya. Tapi kok semakin lama semakin terlarut then berasa aku berada di antara cell-cell excell. Seolah-olah semakin lama semakin terhimpit ma kotak-kotak tabel yang ada di excell (wuihhhihhi.. lebay mode:ON).

Hari ini tenggelam dalam excell.. dan menurutku pekerjaan ini memang mengandung unsur-unsur clerical (agak gak terbiasa dengan pekerjaan jenis ini). Excell memang supercanggih.. tapi ternyata tetep memerlukan unsur bantuan tenaga manual untuk menjaga konsistensi data.. Dan adanya campur tangan manual inilah yang aku sebut mengandung unsur clerical.  Intinya artikel ini bukan keluh kesah… tapi ternyata ada sesuatu yang sifatnya “implisit” dari sifat kerjaanku hari ini… Apa tuhh?

Saat pertama kali kita melakukan, mengalami, menemui, menjalani, menghadapi (dan apalah sejenisnya) untuk yang pertama kali, rasanya memang lebih istimewa (atau lebih berkesan) dibandingkan untuk yang selanjutnya. Dan jika hal itu berlangsung kembali dan terus menerus kita akan menjadi terbiasa. Dan biasanya juga konsentrasi akan sedikit menurun pada interval waktu tertentu.

Heemm.. melirik jam.. udah 10 menit berlalu buat nulis ini. Lanjut dulu yaa… Lumayan udah bisa nulis, udah bisa jadi semacam oase buat membuang “sesuatu” yang agak  berat (hehehe).. Sukses buat semuanya…

Note: saat kamu lagi merasa sibuk.. syukurilah.. itu jauh dan jauh lebih baik dibanding saat tidak tahu harus berbuat dan melakukan apa🙂

~ by Zizima on April 22, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: