Bakwan Jagung Ibu Zizima

Udah lumayan lama  yah gak nulis tentang resep-resep masakan. Nah, sekarang lagi pingin bagi resep tentang Bakwan Jagung. Yap, sesuai namanya.. bakwan jagung zizima.wordpress.comBahan dasarnya dari jagung. Rasanya? gurih dunkz… Sebenarnya ada banyak macam varian resep Bakwan jagung. Ada yang cenderung manis, gurih, atau padat bumbu. Resep yang kubagi ini termasuk golongan resep dengan bumbu ringan, tapi gurih.  Seperti biasa.. ini resepnya dari Ibu. Ibu sering masak ini trus dimakan pakai Sayur Bayam. Nyummy…

Bahan dasar:

  • Jagung manis 250gr (atau 6 batang)
  • Tepung terigu 2sdm
  • Telur 1 butir
  • Daun bawang 4 helai, iris halus
  • Cabai rawit 1 buah
  • Bawang merah 2 siung
  • Bawang putih 3 siung
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng untuk menggoreng

Caranya:

  • Haluskan cabai rawit, bawang merah, dan bawang putih.
  • Haluskan juga jagung (jangan terlalu halus, terutama jika menggunakan jagung manis).
  • Campur bumbu halus, jagung yang sudah dihaluskan dengan, tepung terigu. Baru kemudian masukkan telur. (masukkan tepung dulu baru telur. Agar tepung dan telur tidak menggumpal).
  • Masukkan  irisan daun bawang dan garam.
  • Panaskan minyak goreng.
  • Goreng.
  • Sajikan hangat.

Bakwan Jagung ini rasanya gurih dengan bumbu ringan, jadi cocok kalau mau dimakan tanpa nasi. Lumayan kalau sore-sore pas hujan, bisa jadi teman nonton tivi. Bisa dimakan dengan saus sambal atau kecap. Tergantung seleranya.. Mau coba?

~ by Zizima on April 24, 2009.

5 Responses to “Bakwan Jagung Ibu Zizima”

  1. Wah, kapan-kapan bisa dicoba nih resepnya bu Zizima. Anyway, thanks for visiting my site and your comment.

  2. wih enake mmmm ini kesukaanku…..ya ya……

    yang menggoda itu lho gambarnya….bikin ngiler

    • Hehe.. iya Miyosi.. bakwan jagung memang TOP. ayo nanti kalo udah coba kasih lihat yaa.. (itu gambar asli lhoo, hehe)

  3. salam..
    saat ini saya menjual CD cara bertani jagung yang benar, hanya dengan harga 60 ribu (sudah ongkos kirim).
    CD bukan berisi ebook PDF atau paparan data melainkan video interaktif/audio visual bagaimana prakteknyalangsung di lapangan.
    dan tersedia juga buku panduannya (berwarna dan bergambar) harga 60 ribu.
    jika berminat silahkan hub.saya di 081-911857815 atau email rozi679@gmail.com.
    terima kasih

  4. salam kenal…
    masak adalah hobi ku,😀
    blog ny bagus…
    main donk ke blog saya…

    Reply:
    Halo.. salam kenal balik yaaa… wah makasiiiih. ini masih dalam proses belajar🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: