The role that we play,,,

Minggu malam nonton Metro TV. Acaranya Mario Teguh (MT). Boleh dibilang ini kali pertama aku nonton acara ini sampai selesai (hehehe, biasanya keselingan ma yang lain n cuma sekedar numpang lewat ajah). MT menyebutkan kalau kehidupan ini seperti panggung sandiwara, dimana setiap orang membawakan perannya sendiri.

Ada banyak peran, dan setiap orang gak mungkin mempunyai peran yang sama persis. Mereka memiliki perannya sendiri. Ada peran kaya, peran miskin, peran sehat, peran sakit, peran pintar, dan peran kurang pintar.  Bagaimana mereka memainkan perannya itu yang paling penting. Misalnya, ada seseorang yang rezekinya masih belum berlebih, dia menjalankan perannya sesuai dengan judul perannya dengan tidak bergaya hidup mewah, hidup bersahaja, terus bekerja keras untuk kemudian menikmati hasilnya dikemudian hari. Dan ketika seseorang sudah kaya, dia menjalankan perannya itu dengan sungguh-sungguh pula, dengan tidak segan untuk berbagi dengan yang tidak seberuntung dirinya. Begitu pula ketika seseorang menjadi sangat cerdas dan pintar, dia akan dikatakan menjalankannya perannya sebagai orang pintar dengan baik jika dia menggunakan ilmu dan kemampuannya untuk hal-hal  yang baik dan meneruskannya kepada yang lain.

“Everybody have their role… The role that they permit to play by them self”

Setiap orang mempunyai peran mereka masing-masing. Peran yang diizinkan oleh mereka untuk dimainkan. Karena pada dasarnya setiap orang itu sama. Yang  membuat mereka berbeda adalah apa yang dilakukannya. Jika dia mengizinkan dirinya untuk memerankan suatu peran seperti yang dia inginkan, maka dia harus mengizinkan dirinya untuk menjalankan segala sesuatu yang akan membawanya kearah yang diinginkan. Misalnya, kalau mau jadi dokter, jangan takut hanya karena ngelihat darah. Kalau mau jadi pintar ya belajar.

Gitu deh katanya Pak MT. Menurutku, apapun perannya memang kita berkewajiban menjalankannya dengan serius, buat dapat peran yang lebih baik. Banyak ikhtiar,, banyak belajar,, banyak doanya,, Insya Allah akan dimudahkan. 🙂

~ by Zizima on May 4, 2009.

13 Responses to “The role that we play,,,”

  1. iyo iz..aku yo nonton iku..mari nonton iku aku dadi semangat berkobar-kobar…hahahahahaha…….(hiperbolis mode : on)..
    kmaren kn juga ada kesimpulannya ya…tp ga ngerti se kata2 tepatnya gmn, tapi intinya klo ga salah “Sekecil apapun peran yang kita jalankan, lakukanlah dengan kesungguhan yang sebesar-besarnya.dan lihatlah hasilnya..!!”

    klo ga salah ngunu ya??

  2. aku jg seneng banget sm pak mario teguh, g hanya beliau pokoknya orang2 yg mampu memotivasi, n st lg aku seneng sm mreka coz bagiku mreka2 itu adalah pejuang sejati, mreka membangun sesuatu dr nol hingga akhirnya berhasil…..=), ibarat sbuah bangunan beliau2 itu udh kuat n tak tergoyahkn gt…

    pokoknya melihat mereka membuatku bersemangat menjalani hidup ini=)

  3. yuhu,,,betul mbak…tiap org emng diciptakan dg peran masing2..
    makax smua org tu berharga,,,kdu saling menghargai..
    satu dg yang lain kdu saling menguatkan…

  4. setuju dengan Pak Anto (he2) “saling menguatkan satu sama lain, tiap org berbeda,” n itu spesial….

    contohnya: betapa bahagianya aku ketika ada salah seorang temenku datang ke rumahku skrng=) he2 walau cuma sebentar tp bener2 menimbulkan percikan2 semangat yg luar biasa…….

    ya sprt postinganku di blog ku “berartinya orang2 di sekitarku” =)

  5. Banyak hal positif yang bisa diambil dari acara ini….

    Tidak perlu jadi orang terkenal…
    Cukup jadi orang yang bermanfaat buat sekitar kita..

    Super sekali…!!!😀

  6. iyaah,, bener,, berguna bagi orang lain itu penttiing banget,, supaya jariyah ilmunya,, ^^

  7. Lebih baik ……..do the right thing and dont disturb every one……..

  8. Peran apapun yang kita ambil, lakukan yang terbaik agar kita mendapatkan yang terbaik!

    begitu kan?😉

    • Memang benar,, kita punya peran yang luar biasa🙂 makasih yah udah mampir,, salam kenal,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: