Ayat Kursi berhadiah “Kursi”

Kepikiran gak ma judulku itu? ini gak bermaksud mengecilkan manfaat dari Ayat Kursi lho ya,, Ayat Kursi yang kumaksud ini Ayat Kursi-Surat Al Baqarah 255 yang  diturunkan setelah hijrah, yang selama  penurunannya  diiringi oleh beribu-ribu malaikat karena kebesaran dan kemuliaannya dan kemudian Rasullah s.a.w. dengan segera memerintahkan Zaid bin Tsabit menulis serta menyebarkannya. Dan kursi yang kumaksud adalah kursi beneran, kursi tempat duduk. Dan dari cerita ini nanti bisa disimpulkan salah satu manfaat Ayat Kursi yang disampaikan dengan cara unik, berkesan, dan dari arah yang tak disangka🙂

Jadi gini, setiap hari senin-jumat, aku pulang kerja setidaknya diatas jam5. Kerjaku di kuningan, rumahku di bintaro. Kalau gak macet n naik kendaraan pribadi cukup ditempuh dalam waktu sejam saja. Di kuningan bener-bener daerah padat kantor, yang artinya banyak pegawai disana. Kantor punya jam kerja yang hampir sama, masuk jam7 pulang jam 4 atau mungkin masuk jam8 pulang jam5. Jadi bisa dibayangkan akan ada jam-jam tertentu dimana pegawai yang ada di kuningan bareng-bareng pulang kantor untuk pulang. Beberapa memang naik kendaraan pribadi entah mobil atau motor, beberapa naik taksi, beberapa naik ojek, dan beberapa naik bus. Aku termasuk diantara beberapa orang yang menggunakan bus buat pulang kerumah.

Untuk sampai ke rumah, aku harus naek bus ke lebak bulus lalu oper angkot. Sayangnya, gak ada bus patas yang ke arah lebakbulus. Bus biasa. Arah lebak bulus termasuk jalur padat  merayap (soalnya memang maceet n sesek banget jalannya kalau pas waktu pulang kantor). Jumlah penumpang yang akan naik bus ke lebak bulus luar biasa banyaknya dan sayangnya jumlah P20 (nama bus ke arah lebak bulus) cuma sedikit. Nah, disini masalahnya, P20 punya power yang lebih kuat, karena kasusnya proporsi konsumen dengan jumlah supplier (P20) gak imbang-lebih banyak konsumennya. Akhirnya, penumpang bersedia gak duduk yang penting bisa keangkut ma P20. Aku termasuk diantara penumpang yang bersedia berdiri buat dapat P20. Berdiri?? yaap.. berdiri. Berapa lama aku musti berdiri? untuk jam-jam pas pulang kerja normalnya kuningan-lebak bulus ditempuh sejam. Berdiri satu jam? lumayan bikin keringatan n kesemutan, hehe. jadi makanya, kalau bisa dapat tempat duduk waktu naik P20 bener-bener Subhanallah Walhamdulillah. Dapat rezeki yang mantaaapz bangeeetzz,,,

Maka itu, tiap pulang selalu berharap-harap ntar berdirinya bentar ajah n bisa dapet tempat duduk. Atau mungkin bisa dapet tempat duduk dari pertama naik (ini kasusnya jarang kecuali aku pulang diatas jam7 malam). Pernah dipeseni ma Ustadzahku, buat baca beberapa surat sebelum dan sesudah pulang kantor atau mungkin waktu mau perjalanan jauh, dan salah satunya Ayat Kursi itu. Baca Ayat Kursi berulang-ulang sebisanya sekuatnya biar perjalanan lancar. Dan itu aku coba. Satu dua kali emang agak belum sadar. Sampai suatu saat aku pernah belum pernah gak duduk sampai udah mau masuk tol. Heeem… gemeess.. kakiku udah mulai cenut-cenut. Analisa bentar, ternyata aku belum baca doa.. kelupaan,, (ini dasar yaa,,). Hari-hari berikutnya nyoba lagi. Penasaran. Buat membuktikan antara membaca Ayat Kursi ma dapat kursi di P20. Dan Alhamdulillah, sejauh ini memang nyambung, tok cer istilahnya, hehe… Kalau misalnya kondisi penuuh banget, mulai deh baca (dalam hati tentunya), biasanya beberapa saat kemudian dapat deh kursi impian  ^^

_____________________________________________________________

Bacaan Ayat Kursi:

Allohu laa ilaaha illa huwal hayyul qoyyum. Laa ta’khudzuhuu sinatuw wa laa nauum. Lahuu maa fissamaawaati wa maa fil ardh. Man dzal ladzii yasfa’u ‘indahuu illaa bi idznih. Ya’lamu maa baina aidiihim wa maa kholfahum. Wa laa yuhithuuna bi syai-in min (dengung) ‘ilmihii illaa bi maasyaa-a. Wasi’a kursiyyuhussamaawaati wal ardh. Wa laa ya-udhuu hifzhuhumaa wahuwal ‘aliyyul azhiiim.

Artinya :

Allah tidak ada Tuhan melainkan Dia yang Maha Kekal lagi terus menerus mengurus makhlukNya, tidak mengantuk dan tidak tidur KepunyaanNya apa yang di langit dan di bumi. Siapakah yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izinNya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang meraka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendakiNya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi, Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar. (QS : Al-Baqarah : 255)


~ by Zizima on May 5, 2009.

8 Responses to “Ayat Kursi berhadiah “Kursi””

  1. mmmm sip sip keren

    • makasih banyak ya Miyosi dan maen-maen ke blogku,,, blog yang dibuat sebagai bentuk penuangan ide di otak kanan, yang ada curhat, n semua wis, hehe.
      – Bener,,, kalo kita punya rasa percaya diri, Insya Allah bisa menyenangkan hidupnya,,
      -Iya nih, aku lagi mikir mau bikin apa yang bisa aku tempel di blog. Apa aku komersialkan ajah yah browniesku? ada yang mau pesen gak ya/ ^^

  2. kebalikan sama hidup di desa. mau duduk dimana saja n kapan saja bisa.
    memang kejam ibukota.

  3. salam kenal
    dalamberbagai aktivitas ayat kursi merupakanslah atau bagian yang tidak boleh dilewatkan karena nilai yang dikandung dalam substansi ayat kursi sangat relevan dalam berbagai aktivitas kehidupan ini.
    saya beberapa kali mengalami panduan abstak (dalam situasi tertentu) yang (secara subyektif) membiming ke jalan yang tidak kita sangka sebelumnya

    • Salam kenal juga ya,, memang bener,, banyak manfaat yang gak pernah kita duga sebelumnya,,, Sungguh luar biasa ya,, ^^

  4. Moga2 ayat kursinya nggak dipake jimat ae….:)

  5. terimakasih atas setiap pengalaman yang di tuangkan di blog tersebut dapat menjadi pengetahuan bagi saya

    Reply:
    Sama-sama yaa.. makasih dah berkunjung🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: