Lupa,,,

Lupa,, sering kali melupakan sesuatu. Entah yang penting, semi penting, gak penting tapi tiba-tiba jadi penting atau memang sama sekali gak penting.

Kadang ada sesuatu yang udah diingat2 buat dikerjakan pada waktu tertentu, ternyata pada hari Hnya malah lupa sama sekali dan ingatnya terlambat (itu byasanya terjadi habis melihat atau mendengar sesuatu yang terkait dengan hal yang dilupakan tadi).

Ada juga bentuk lupa yang lain, misalnya pelajaran atau bahan kuliah. Suatu ketika, aku berusaha mengingat sesuatu yang terkait dengan mata pelajaran tertentu sewaktu masa kuliah. Aku recall berulang kali keotakku dan ternyata pencarianku gagal. Misalnya otakku ini google, aku masukkin keywordnya, gak muncul n muncul tulisan “the keyword was not found”. huuiikzz… *wehehhee*

Dapat pencerahan sedikit, buat mencegah lupa bisa menggunakan semua sarana dan prasarana yang ada buat menjadi semacam reminder berjalan supaya gak lupa. Misalnya: manfaatkan dengan seoptimal mungkin aplikasi reminder di HP (entah buat to do something, hari ultah keluarga n teman, alarm, timer, and anything u can do, just do… ), lainnya lagi gunakan post it buat nulis apa yang rasanya penting tapi bisa dengan mudah kita lupakan. Tuliskan ide, reminder, atau apa saja seketika waktu itu muncul di otak dan tempel post it ditempat strategis. Kaya misalnya di dekat keyboard (kalau suasananya kantor), di cermin (kalau suasananya kamar), di  pintu (kalau suasananya rumah). Kayanya yang penting konsisten waktu naruh post itnya,,, Jangan sampe yang ada saking seringnya naruh post it jadi malah lupa dobel deh😀

Kenapa bisa lupa? Lupa bisa karena kita kurang konsentrasi atau kurang fokus. Kenapa kita kurang fokus? bisa macem-macem. Karena kita banyak pikiran, kalau lagi banyak pikiran biasanya otak kita terpecah menjadi beberapa bagian, semakin banyak bagiannya semakin kecil tingkat konsentrasinya, kalau udah gitu yang ada kita jadi gampang lupa.

Yang kedua, bisa juga karena kurang tidur. Kalau kita kurang tidur pasokan oksigen ke otak juga berkurang, sehingga peredaran kurang lancar dan akhirnya otak kesulitan dalam menangkap sinyal n berkonsentrasi.

Pada dasarnya, kemampuan otak manusia sangat luar biasa. Coba bayangkan, Pak Einstein yang sudah segitu luarbiasa n cerdasnya ternyata masih memanfaatkan kemampuan otaknya sebanyak 4% ajah. Wiiiiih,,, gak salah tuh? emang benar. Coba bayangin kalau Pak Einstein mengoptimalkan kemampuan otaknya secara maksimal.. woo,, i cant imagine..

Bersyukurlah karena kita manusia dilengkapi otak untuk berfikir lebih dibandingkan makhluk ciptanNya yang lain. Kita punya kemampuan dan potensi. Manfaatkan dan gunakan sebaik-baiknya yaaah… (terus terang bilang gini supaya termotivasi juga🙂 )

Sukses buat semuanya ^^



~ by Zizima on June 9, 2009.

3 Responses to “Lupa,,,”

  1. weh, lagi usum lethologica disorder…

  2. Sindrom lagunya Kuburan nichh

    Hai Izz!

  3. bener phiet aku sueneng polll…lucu lucu lucu…

    btw, ada sesuatu yg mungkin harus kita lupakan yaitu “sesuatu yg menyakitkan hati” =P

    request lagu kuburan donk…………..=P

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: