Sarapan

Hem.. habis sarapan perut kenyang energinya mantapz..

Alhamdulillah dibesarkan di keluarga yang sangat mengapresiasi sarapan pagi. Seingatku dulu sewaktu masih sekolah gak ada ceritanya berangkat ke sekolah gak sarapan dulu, ekstrimnya nih, uang jajan gak turun kalo gak sarapan dulu di rumah (kecuali lagi puasa, hehe). Kebyasaan ini sampe kadang buat aku geleng-geleng kepala kalo denger ada orang yang byasa gak sarapan. Dalam pikiranku: “Kok bisa-bisanya lho gak makan?” Soalnya, aku aja yang udah sarapan nasi plus lauk n susu selalu ajah pas jam 10 perutnya udah menagih minta diisi lagi. Lha gimana kalo yang gak byasa sarapan? ckckck…

Dan gak tau kenapa hampir sebulan ini aku kepikiran buat nyobain gak sarapan. Ya Allah… beneran deh, rasanya mataku gueelaap banget. Padahal aku dah minum energen atao sereal gitu.. (hehhe, ini sih tepatnya mengganti nasi dengan sereal :D) Tapi tetepan aja aku ga kuat. Gak bisa. Herannya, kalo aku puasa gak sahur bisa tahan.. (heem,, kayanya ni faktor sugesti yaa? hehe)


Terlepas dari apapun fenomenanya, beneran deh sekarang aku gak mau coba-coba gak sarapan. Pentiiing banget. Soalnya ternyata badanku sudah punya kebutuhan sendiri yang harus aku penuhi dengan sarapan. Waktu aku tidur malam terjadi pembakaran gula yang akan menurunkan kadar gula dalam darah, kalau paginya gak aku isi ma makanan berkabohidrat dengan cukup ya pantesan ajah yah kalo aku jadi gelap semua? hehe..

Jadiii… yuk rajin sarapan🙂


Hem.. habis sarapan perut kenyang energinya mantapz..

~ by Zizima on July 10, 2009.

4 Responses to “Sarapan”

  1. iya, aku juga dibiasakan sarapan🙂, kalau gak bakalan dimarahi he2…tp semenjak menikah kok ya males sarapan, kalau toh sarapan ya bukan nasi paling2 roti or susu or apa gitu…gak sempat…

    tp semenjak ada ibu di sini ya sarapan lagi…🙂

    jadi teringat zaman dulu….🙂

    Reply:
    Emang luar byasa ya Ibu kita… biki sarapan yang enaaaak.. ^^

  2. pas banget.. hari ini ane ga sempet sarapan “-_-
    untung diingetin..😛

    Reply:
    Ayuk sarapan ajah… biar asupan energi sehari gak kurang… demi kesehatan🙂

  3. Sarapan memang penting buat aktifitas pagi & siang….. saat msh SD Ibu selalu maksain anak-2 hrs sarapan tp saya tidak suka sarapan apalagi nasi. Paling banter saya mau minum susu ato sari dele trus bawa roti ato nasi+lauk krn saya lebih suka sarapan jam 9-10 saat istirahat pertama.

    Sampai sekarang saya gak suka makan pagi tapi sukanya ngemil apa saja, boleh pisang ubi, singkong rebus/goreng ato roti/juice jg mau…. kadang makan sayur sop/sayur asem, soto, sop kacang merah pokoknya sayur yg bening….. baru nanti makan siang antara jam 12-13.

    Padahal sadar lo kalo sarapan itu penting… tapi kok gak mau melaksanakan…. Bawaanya malas saja.

    Apa saran Anda buat saya? makasih mbak Zizi.

    • Ibu Habibie… ^^
      Kebetulan sekali saya memang termasuk orang yang gaya sarapannya musti nasi dan waktu sarapannya pagi sekali (jam 6-7).

      Kalau Ibu sepertinya sarapan dengan gaya ringan (yang tidak harus nasi).. itu sudah cukup. Yang penting kita memasukkan kalori yang cukup di pagi hari sebagai ganti energi yang sudah di bakar saat kita tidur di malam hari.

      Singkong-ubi-susu-kedelai-sop kacang merah seperti pengganti nasi yang kalorinya juga cukup tinggi🙂

      “wah, saya kok jadi kaya dokter ya? semoga bermanfaat yah Bu..🙂 “

Leave a Reply

 
