Bulan Rajab

Alhamdulillah,,, tiba-tiba ajah udah dateng bulan Rajab. Brati gak sampe 2 bulan lagi udah sampe ke Ramadhan. Hore… Kalau udah Rajab bawaannya jadi pingin cepet-cepet Ramadhan.. cz di bulan ini udah puasa Sunnahnya udah nambah lagi selain senin-kamis yang kurang cuma Tarawihnya kayanya ya..

Masih ingeeeeet banget dulu waktu semasa masih ngaji di dekat rumah. Ustadzah bilang kalau Rasulullah pernah menyampaikan kaya gini:

Rajab adalah bulannya Allah, Syaban adalah bulanku, Ramadhan adalah bulannya umatku

Itu makanya waktu Bulan Rajab dan Sya’ban kita di Sunnahkan berpuasa untuk mendapatkan Ridho-Nya. Insya Allah… Habis cari-cari  buku di rumah nemu juga deh manfaat utama dari puasa di bulan Rajab. Habis baca ini langsung merinding, bener-bener luar biasa manfaatnya. Subhanallah… Semoga setelah baca ini jadi lebih mantap puasa dan ibadahnya ya. Meskipun bukan berarti cuma puasa Sunnah n banyak ibadah waktu bulan-bulan ini, hehe. Ternyata kaya gini faedah-nya kalo kita mau berpuasa di Bulan Rajab (Subhanallah ya..)

  • Puasa 1 hari  : mendapat keridhoan Allah SWT
  • Puasa 2 hari  : mendapat kemuliaan di sisi-Nya
  • Puasa 3 hari (tgl 1,2,3 Rajab) : pahalanya seperti 900 tahun berpuasa serta selamat dari bahaya dunia dan sisa akhirat
  • Puasa 5 hari  : permintaannya dikabulkan
  • Puasa 7 hari  : ditutupkan pintu neraka Jahanam
  • Puasa 8 hari  : dibukakan pintu Syurga
  • Puasa 15 hari : dihapuskan segala kejahatan di masa lalu dan digant dengan kebaikan
  • Puasa tanggal 27 Rajab/Isra Mi’raj : pahalanya seperti 5 tahun berpuasa

Semoga semua ibadah kita diterima dan mendapat Ridho-Nya. Amiin🙂

~ by Zizima on July 14, 2009.

2 Responses to “Bulan Rajab”

  1. amiiin, amiiin ^_^

    Reply:
    Semangat yaa Ibadahnya ^^

  2. amin amin…

    mudah2an smkn baik

    Reply:
    Insya Allah…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: