Berburu Tiket Mudik Lebaran

Memang lebaran masih 2 bulan lagi, sederhananya, Ramadhan ajah belum kok mikirin mudik?? hehe, bukan apa-apa. Yang dipikirin cuma tiketnya ajah kok. Pengalaman tahun lalu, mudik tanpa persiapan berbuah hati plas campur dag dig dug n resah gelisah takut gak bisa pulang soalnya belum punya pengalaman buat pesen tiket jauh-jauh hari. Tentunya gak pingin tahun ini mengalami hal yang sama. Tahun lalu akhirnya dapet tiket, itupun lewat calo (gimana lagi gak ada  cara laen), harganya lebih mahal 200ribu (busyet deeh…). Gara-gara belum ngerti musti gimana waktu itu, beli tiketnya ndadak banget. Tapi udah pada habis. Mana waktu itu belum punya cuti, yang ada cuma libur pas libur bersama.

Dan alhasil tahun ini yang namanya beli tiket udah di planning dari kapan hari biar gak mengalami hal yang sama. Habis lihat-lihat ternyata kepincut ma paket hemat mandala, PP surabaya-jakarta Rp. 1.273.000 buat penerbangan 17 Sept sore ma 27 Sept pagi. Yiiipppiie.. senengnya 10 hari mudik.. what a great holiday ^^

Habis gitu, yang byasanya beli tiket lewat travel sekarang mau nyoba beli tiket on-line. Pakai Mandiri. Nah itu dia karena belum pengalaman, aku belilah token (alat PIN dinamis). Ternyata tokenku bermasalah. O’oo.. aku musti balik ke mandiri lagi.. (emoooh..). Akhirnya hampir putus asa juga nih beli tiket. Dan akhirnya temanku di kantor pake aja sistem online dengan model tunda pembayaran yang bisa di lunasi via ATM. Akhirnya aku setuju dengan model ini. Siip…

Aku gak langsung booking tiket. Malah buka-buka imel dulu. Soalnya gak tenang banget mau nerusin booking kok ada tanda imel masuk di outlook.. gak nanggung ada 3. Ternyata, 1 dari bozku buat nyelesein tugas, 1 dari manajer buat bikin proposal, 1 lagi dari temanku. Nah… bukannya shock cz jam istirahat dapet imel kerjaan, tapi imel temanku itu yang nyeritain tentang susahnya pulang kampung buat beberapa golongan. Mulai yang harus bener-bener ngiriiiit buat beli tiket sampe yang musti transfer beberapa kota buat dapet biaya mudik yang murah. Masya Allah… Bener-bener di tegur aku nih.

Gamang sudah hatiku  mau naek mandala PP buat mudik ntar. Kok ya aku ni gak ada tirakatnya? Maafkanlah aku Ya Allah… Akhirnya, aku putusin naek mandala cuma buat arus baliknya. Mudiknya aku pakai kerete gajayana biar langsung ke malang. Semoga ntar lancar perjalanannnya. Ohya, buat beli tiker kereta musti antri lama biar ndak kena calo nakal. Semoga dipermudah, Amiin….

~ by Zizima on July 17, 2009.

5 Responses to “Berburu Tiket Mudik Lebaran”

  1. wis ndang mudik…wekwkew…
    http://narkozone.blogspot.com

    reply:
    ayuuuk maas….

  2. pulkam ya……

    aku pulang setelah lebaran malah, lha pas lebaran ke palembang (rumah kakek suami dr pihak mama)….tp gpp, sm2 seneng kok🙂..

    Reply:
    Lha ya itu bedanya Miyosi.. aku musti pulang ke orang tuaku sebelum nanti aku harus bagi-bagi waktu pas lebaran ma keluarga misua.. ehemm.. Amiin.. ^^

  3. dapet tiket dimana? aku nyari di airasia kok blum ada buat tanggal segitu yah? tq infonya.

    Reply:
    Langsung ajah pesen di http://mandalaair.com/. Semakin jauh jarak pemesanan semakin murah harganya…
    Temenku yang udah pesen dari mei malah dapat 900rb PP🙂

  4. Trims sudah mengingatkan….pesan tiketnya bisa pakai credit card nggak ya ….!

    Reply:
    Sama-sama.. bisa kok.. credit debit atau ATM sama bisanya🙂

  5. akuu beli mandala tiket mudiknya doangh dapet 420rebuuu senengnyah.. balik ke jakartanya pengen naek gajayana.. semoga tar dapet tiket tiketnya (*_*) amiiin..

    Reply:
    Waah senengnya,,, selamat yaaa… Gajayana? harganya sekitar 500rb (maksimal). Met mudiiiik…. ^^

Leave a Reply

 
