Alam Pikiranku

Saat aku mulai melangkah, saat itu juga aku mulai berpikir

Aku pikir jalannya lurus

Baru 3 langkah ternyata jalannya belok

Baru sebentar ternyata jalannya terjal

Baru sekejap ternyata anginnya kencang

Segera aku koreksi pemikiranku

Aku pikir memang ini lah jalannya, berbelok, terjal, dan berangin kencang

Baru sedikit aku menetapkan arah, ternyata jalanku berputar

Aku perkuat langkah kakiku.. Aku eratkan peganganku…

Ternyata jalanku kembali lurus, landai, dan berangin sepoi.


*Waktu nulis ini sejujurnya gak tau maksudnya apa.. cuma mungkin kira-kira maknanya, jangan menggampangkan sesuatu. Kita musti banyak persiapan dalam menghadapi sesuatu. Kalau udah siap, Insya Allah semuanya jadi terasa lebih ringan dan mantap. Right?🙂

~ by Zizima on July 24, 2009.

10 Responses to “Alam Pikiranku”

  1. Selalu akan ada kejutan dalam setiap langkah dan setiap kejutan itu akan membawa kita pada langkah maju berikutnya🙂

    salam kenal juga…

    REply:
    Iyah,,, memang bener.. kalau segala sesuatu bisa di tebak ntar malah jadi lempeng n gampangin..
    thx for ur visit🙂

  2. Hahaha… perkiraannya salah terus.
    Tapi bagus. Asalkan perkiraannya konsisten salah, kan tinggal ambil kebalikannya…😀

    REply:
    Iyaaah.. habis kadang gitu.. suka meleset perkiraannya.
    Tapi dari itu semua yang paling penting emang ya persiapan yah..🙂

  3. mampir ya mbak..
    kalau jalannya lurus terus nggak asik mbak..

    Reply:
    Hihi.. iyah emang… gak seru kalo lurus terus.. jadi gak pernah belajar belok ntar🙂

  4. enaknya bisa jalan2 he2 peace🙂

    setujuuuuuuuuuu bgt “sedia payung sebelum hujan”

    Reply:
    Banyak jalan banyak pengalaman..kalau gak gitu mungkin tulisan ini ndak keluar Miyosi🙂

  5. hidup harus punya kejutan..

    kalo dah tau di depan kyk apa, pasti gak asyik..😀

    Reply:
    Iyah bener… ntar malah jadi gampangin kalo gak ada persiapan n udah tahu hasilnya🙂

  6. Alloh tidak akan menimpakan sebuah cobaan melebihi dari kekuatan yang ia miliki (koreksi jika salah ya…….^-^) jadi tetaplah tersenyum, selalu berusaha dan serahkan semuanya ke yang maha kuasa dan maha mengetahui………(sok jadi ustad……..)

    ngeblogroll ya………

    Reply:
    makasih yaa udah mampir.. tapi memang bener.. semuanya tergantung juga ma kesiapan kita🙂
    Siip. aku udah masukin link-nya…

  7. Matur nuwun mbak, this quote help me a lot…

    Semua akan indah pada waktunya.

    Reply:
    Matur nuwun.. Iyah mas.. Insya Allah gitu🙂

  8. waduh dah masuk alam pikiran nih

    Reply:
    Cuma analogi ajah🙂

  9. How do you feel sist ?
    Feel better, don’t you ?
    🙂 …. Semangaaaaaaaaaat !!!!!!!!!!!!!

    Reply:
    Insya Allah feel better.. amiin🙂

  10. Tapi terkadang kita terlalu jauh memikirkan resiko yang akan kita hadepin d depan. Bahkan “alam pikiran” mulai berbelok tidak karuan karena melihat berbagai kemungkinan yang akan terjadi. Jadinya, kaki ini tidak bergeser sejengkal pun. Dan, kadangkala seluruh kekhawatiran itu akan seketika sirna bahkan sebelum kita mendaratkan langkah pertama, asal ada sedikit keberanian untuk mengawalinya. Jadi,.. ya,.. diambil jalan tengahnya aja. gag terlalu jauh menganalisa resiko ketika akan mulai melangkah, dan gag juga terlalu meremehkan resiko yang akan dihadapi.

    Reply:
    Iya Budi,, kadang kalau pas mau melangkah kita malah jadi sibuk mempertimbangkan hal-hal yang sekiranya akan terjadi. Ada plus minusnya. Itu bisa bikin kita lebih siap n waspada. Tapi jangan sampai prasangkanya terlalu berlebihan, terlalu pesimis atau terlalu optimis yang bisa bikin kita lengah. Yang penting jangan lupa berdoa dulu sebelum memulai sesuatu ya.. Insya Allah akan aman…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: