Masak memasak

Sedikit mau cerita tentang kegiatan masak memasak. Sejatinya  bukan termasuk orang yang ahli atau udah expert di bidang masak memasak ini. Aku suka. Itu aja. Hanya bermodal suka 🙂

Dari kecil  udah familiar ma kegiatan ini cz Ibu termasuk Ibu yang suka masak n bikin jajan (enak-enak lho…), apalagi kalo menjelang lebaran. Ada makanan ma ada banyak kue kering. Heem… Nyummy… Istilahnya selalu ada asap di dapur, hehe. Habis gitu sering ikutan di rumah Bu De. Bu De punya tempat makan, jadi kadang kerja part time disana buat bantu-bantu (kalo ini sih kayanya dibayar bukan karena udah bantu Bu De tapi karena ang pau sukarela dari Bu De buat ponakannya. Hasil lumayan bangeet… setidaknya tajir sesaat, hehe). Jadi lumayan sering kalo bantu-bantu iris-iris atau apa di dapur, meski kadang aku malah jadi destroyernya Ibu ma Bu De soalnya kadang banyakan salahnya daripada benernya😀.

Dari bantu-bantu akhirnya tiba di suatu masa aku bener-bener penasaran masak sendiri. Apapun hasilnya yag penting dicoba dulu. Pede aja. Kesempatan masak pertama waktu kelas 4 SD. Waktu itu masak tumis tempe. Perjuangan kerass. Sengaja masak terpisah di dapur belakang yang byasanya di pakai ma Mba Kos. Ibu masak di dapur dalam. Semua bumbu udah disiapkan, termasuk tempenya. Yang lucu waktu itu, aku masukin bumbunya tanpa di iris dulu. Jadi langsung ditumis utuh-utuh, hehehe,,, Betapa culunnya waktu itu. Sekarang udah bisa. Oya, mari dilihat hasil tumis tempeku disini. Ni hasil tumisan yang bener..😀

Sampe sekarang kadang masih kangen ma acara masak memasak. Kalau dulu waktu masih di rumah sendiri bebas aja mau masak apa. Mau masakannya gak jadi juga gakpapa, beban mentalnya palingan diledekin ma sodara aja. Selebihnya nyante.. Malu-malu dikit. Berhubung malunya ma keluarga sendiri ya gakpapa deh..

Akhir-akhir ini lagi suka ma Farah Quinn. Chef cewek yang punya acara sendiri tiap hari minggu di trans, yang aku suka, dia Ibu rumah tangga yang pinter masak buat keluarga juga buat orang lain. Sejujurnya kagum ma dia. Semoga ntar aku bisa kaya Farah Quinn. Bisa masak, nyenengin keluarga, syukur-syukur bisa bikin buku juga (bermimpi gakpapa deh, biar jadi termotivasi).

Keep ur body health by healthy food🙂

~ by Zizima on August 18, 2009.

6 Responses to “Masak memasak”

  1. amin, ditunggu buku ttg masak memasaknya ya, Insya Allah begitu dikabari aku lagsung beli he2 biar ketularan pinter masak….coz dlm jiwa ragaku n hati sanubariku babar blas memasak adlh sbuah kewajiban n bkn kesenangan he2…bila disuruh milih mbersihin rumah ato masak jelas jwbnnya mending mbersiin rumah (he2 jawaban yg jujur)😛..

    mkny salut bgt sm mbak2 spt: izma, pretty, dll yg seneng n telaten sm kegiatan masak mudah2an bisa nular ke aku ya🙂

    Reply:
    Amiin.. hehehe.. tapi emang iya Miyosi kata sebagian besar orang para suami seneng kalo istrinya pinter masak… Semoga-semoga ntar masakanku disuka,,, tak belajar dengan giat mulai dari sekarang😀
    Wah ndak papa,, Miyosi kan udah terjun langsung ke lapangan, aku ni masih membaca medan ^^
    Membersihkan rumah juga termasuk salah satu dari banyak hal yang bisa membahagiakan misua… (tentunya… )

  2. jadiin masak jadi hobby…karena denger2 dan baca2 dari pengalaman orang ne, cowok/suami/calon suami seneng ma wanita/istri/calon istri yang seneng masak….(ga tau penelitian ini bener ato ga) ga tau ya chemistrynya dimana tu hehehehe……..
    jadi lanjutin dech biar nantinya menjadi istri yang disayang suami (lhooo….kok jadi kesitu situ ya…. ^^)

    Reply:
    heeem… jadi merinding aku bacanya.. Amiin.. semoga ntar aku bisa membahagiakan suamiku yaa.. (hihihii. nulis gini sambil merinding).
    Siaaap.. akan terus belajar masak sampai hari H😀

  3. Injih Buuuuuu percaya kok🙂 mudah2an dengan membaca tulisan Ibu Izma masaknya bisa dari hati he2 ditambah lg nanti kalo dah ada buku masak memasak…ditunggu ya…🙂

    oya, kusuka resep2 di sini, gak neko2 murah meriah bahannya masaknya gak butuh waktu lama, yg jelas praktis…kan kadang2 kalo pas udah puegel baru pulang tp ada tuntutan masak gt jd nya ngelirik resep2 yg cepet enak gak repot ya slh stnya ya di zizimablog ini, so dibanyakin ya resepnya he2🙂

    Reply:
    Buku?? heeem,, kapan ya? hehe,,, semoga-semoga… meski sekarang bener-bener belum kebayang bukunya kaya apa…

    wah wah.. Alhamdulillah kalo bermanfaat.. Tetep semangat Miyosi, berbagilah resep denganku ya..
    Sebenarnya udah ada beberapa resep baru, tapi gambarnya masih belum bisa diupload. Jadi masih draft ^^

  4. Lha, skrinsyut masak-memasaknya mana?😉

    Reply:
    Yang ada hasilnya masakannya mas… bisa di klik di zizima’s recipes… Moga ada yang minat ^^

  5. kenapa mrinding segala? hehehe… tapi bukan berarti kalo ga bisa masak ga disayang suami lhoo…premisnya ma kesimpulannya ga kya gitu (sok bahasa ind banget ya….xixixixi…..) ini juga bisa jadi kritikan aku juga buat belajar masak juga…biar jadi suami yang disayang istri hehehehe…. (seneng ga se istri yang dimasakin suami hehehehe….) ntar aku belajar ah dari zizima…. ok! ^-~

    Reply:
    kalo ada yang kasih topik bahasan suami istri gitu byasanya aku langsung merinding mas, hehe.
    Wah wah bagus2… tekad yang sungguh mulia.. Senang aja dunk di masakin ma misua.. rasanya rasa istmewa ntar ^^

  6. farah Quinn,. Ehm.. tu cewek yang suka ngomong “ehm,. yummy..”. Yo kan.? hahahha,.. Padahal aku sempet ngeledekin ibuku waktu nonton ni acara. Q bilang “Bu, channelnya aku ganti yo,.. acara gag jelas gini..” ibu sontak ” Ojo toh, iku lho ono farah Quinn”.

    Jduer,..!!

    Gag biasane ibu tahu nama orang yang ada di tipi. nama2 artis ja aku lebih banyak apal dari ibuku. Tapi kok nama ni blum pnah aku dengar ya.?? Anehnya, ibu kayak tau bener ma orang ni..

    En ternyata, ibu selalu ngikutin acara masake si farah Quinn. hehehe,. sorry my mom for underestimating you.. hehehe,..

    Reply:
    aku ya pertama lihat dia pas iklan2.. batinku: “sopo maning mbak iki..”. Sampe pas hari minggu nonton tv ketemulah trans. Jadinya aku nonton sampe kelar n malah ketagihan cz cara masaknya sederhana n simple banget. Gak ribet.. jadi tambah semangat gawe masak-memasak..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: