Maag?

Kejadiannya pas hari Jumat.

Hari itu aku makan pagi kaya byasanya: Buras, risoles, ma donat. Siangnya, sebelum makan siang aku minum susu kemasan plus lemper. Pas makan siang aku makan lalapan lele.

Pas jam 3, tiba-tiba perutku mules banget. Aku kira sakit perut cz buang air. Tapi kok terus-terusan n “cair”. Total sampe jam 5 udah 8 kali ke belakang. Mulai jam 4 perutku mual. Heemm.. ini sore jadi sore yang berkesan banget. Gak pernah kaya gini sebelumnya aku. Udah lemeess banget bawaannya. Pulang ke rumah ikutan ama Tante. Untung2.. meski sepanjang jalan nahan sakit perut tapi masih okelah cz terhindar dari rasa kurang nyaman pas di kendaraan umum.

Sampe rumah jam setengah9. Perutku masih perih meski rasa mual n mules udah gak ada ( ya iyalah, isi perutku dah keluar semua). Akhirnya aku minum teh panas. Enak banget. Habis itu tertidur sampe pagi.

Hari sabtu n minggu perutku mulai normal. Gak terlalu perih meski masih lemes.

Hari senin masuk seperti byasa. Sarapan bubur. Makan siang ama gurami goreng. Trus aku minum cimori (yoghurt kemasan). Jam 3 sore perutku mules lebih parah dari rasa perih yang hari jumat. Kuputuskan pulang tenggo n naek kereta biar gak lama. Sampe stasiun ternyata keretanya molor. Oops, aku mules2 gak tertahankan n untung ada toilet kosong untuk mengeluarkan isi perut. Pas di kereta perut melilit n bikin aku kaya kehabisan energi.

Keluar dari kereta tersalurkanlah rasa mualku dengan keluarnya semua isi perut. Dari stasiun ke rumah naek ojek. Sampe rumah langsung tidur.

Besoknya ke dokter. N ternyata aku kena maag..



~ by Zizima on November 20, 2009.

6 Responses to “Maag?”

  1. Sakit perut & diare jgn dianggap enteng. Apalagi kalo cairan tubuh terus keluar. So pasti lemes.Hindari segala yg asem2 (termasuk yoghurt), itu malah bisa tambah “gawat”. Apalagi kalo lambung luka, bisa teriak2 tuh lambung..😀. Next time, jaga pola makan & jgn menuruti napsu makan “segala” & istirahat yg cukup… Insya Allah…🙂

    Reply:
    Iya nih mas.. emang bener… karena kurang peduli ama tubuh, akhirnya kewalahan sendiri saat tubuhku protes keras ^^

  2. tu kan bener, musimnya sakit apa ya skrg, smua pada sakit….

    smoga cepet sembuh🙂

    Reply:
    afwan ya baru reply.. tengkyu… ^^

  3. Aduh, maag itu emg sahabat dekat anak kos, yg jauh dari menu makanan sehat keluarga. Hehe…
    Atur pola makan, Bu! Get well soon😀

    Reply:
    iya ni Uphiet,,, gak nyangka aku bisa kena maag. Sakitnya ampun-ampunan.
    Tengkyu2.. dirimu juga yaaa🙂

  4. Hehehehe,.. saakene mbak iki, rek. Pissz,..(^_^)y

    Buras.?
    Risoles…?
    Donut,….?
    Gurami goreng…..?
    Cimori,…….?
    Tapi makanan2 yang sempet kesebut itu lho,.. bikin ngiler.. Besok2 bagi aku ja Ma, biar gag kena maag lagi. xixixixi (www.ngarepuol.com)

    Hehehehe,.. take care Sis,.!!

    Reply:
    Buras – kaya lemper gitu, tapi dari beras bukan dari ketan. Dalamnya ada isine, bisa daging bisa sayur. Tergantung yang jual, hehe
    Risoles – kaya lumpia, tapi kulitnya bukan dari kulit pangsit tapi dari tepung yang isinya wortel ma daging, digoreng dengan lapisan telur n tepung roti. enak banget😀
    Donut – makanan kebangsaan umat.
    Gurami goreng – makanan kebangsaan masyarakat.
    Cimori – yoghurt kemasan. enak dan murah.

    Tengkyu Budi🙂

  5. izma, dulu aku jg pernah maag sampe mual + diare kyk km🙂
    trus,pas dikasi obat sm pak dokter..kurang mempan.cuma ngurangin diarenya..akhirnya aku dikasi tau sodaraku, obat polycilane (aku sih nyobain yg cair, biar lebih ampuh ngelapisin lambung). alhamdulillah..skrg udah enakan.
    yg penting jgn maem telat + soda.. banyak minum air putih jg lumayan mengurangi asam lambungnya🙂
    semangads sembuh dr maag ya..:)

    Reply:
    makasih mbak infonya. bener-bener sekarang aku wis gak ada lagi nahan lapar. lapar dikit langsung makan, hehe. lha tapi iki gimana membuatku jadi kurus yah? hehe.

  6. just blogwalking….kuliah di Jakarta?

    Reply:
    kuliah di malang, sekarang kerja disini🙂
    salam kenal ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: