Persiapan Liburan ke Cirebon

Weekend kali ini ada acara ama keluarga besar Tante. Kita ke Cirebon. Gak pernah kesana sebelumnya. Jadi semangaaat🙂

Persiapan

Yang disiapin jauh-jauh hari ya makanan (jelas, hehe) ama beberapa peralatan tambahan buat antisipasi suhu dingin kaya kaus kaki tidur, jaket, n baju-baju panjang lainnya. Pengalaman waktu liburan awal tahun ke bandung sukses kedinginan cz semalaman tidurnya pake AC di luar suhu yang di toleransi ama badan, walhasil  besoknya langsung agak ga enak badannya. Hoho. Oya, selain itu jauh-jauh hari udah di kasih tau kalo kita bakalan naek kereta. Asiiik, keretanya di bayari ama Pak De. Maturnuwun ya Pak De. Semoga rezekinya lancar n barokah selalu. Amiin.

Selain itu, jumat malam pulang kantor beli jajanan banyak banget. Ada ini niih: taro, chitato, permen alpenliebe, oreo, ma tim-tam. Perjalanan kali ini akan banyak banget pesertanya, aku asumsikan sekitar 10 orang. Jadi ga gitu hebohlah perbekalan kaya gitu😀

Sewaktu lagi belanja perbekalan, jempol kaki sempat ketiban papan harganya di i***m***t. Bengkak euy..

Sampe rumah udah jam setengah 10malam. Woo, aku  belum packing. Mandi dulu laah.. Tanteku juga mulai packing-packing. Aku taruhlah hasil belanjaan makanan tadi di meja makan. Hohlala, ternyata yang kukira belanjaanku heboh ternyata ga ada apa-apanya ama yang udah di siapin Tante. Ada sekoper itu yang isinya makanan mulai dari mie gelas, ring, minuman, biskuit-biskutian,  indomilk, sampe coklat  n jelly-jelly. Langsung tambah semangat membayangkan besok di kereta bisa piknik berjalan, hehe.

Habis mandi, leyeh-leyeh bentar ngelurusin punggung trus mulai deh duduk di depan almari baju. Bengong sebentar. Langsung berasa ada yang ‘hilang”. Besok acaranya ngapain aja ya? Saking semangatnya sampai ga tanya sama Pak De besoknya di sana mau ngapain aja (oya, liburan kali ini terselenggara cz Pak De yang kerja di Cirebon undang-undang kita semua buat maen disana). Langsung maen asumsi: besok acaranya senang-senang, jadi pakai baju casual aja. Selesai packing jam 11 lebih. Bubuk dulu deh, besok musti bangun pagi-pagi.

Keberangkatan

Bangun setengah 4 pagi, langsung mandi. Jebur-jebur. Bersyukur ni bukan di Malang atawa di  Bandung, jadi airnya masih bisa dicerna dengan baik ama kulit. Hoho. Siap-siap, bangunin adik-adik. Sholat. Minum n nyamil2 dulu. Then go. Bismillah..

Sampai gambir jam 6 kurang 15. Seneng banget euy, jalanan lengang sentausa. Wus wus wus.. bintaro gambir  cuma setengah jam lewat dikit (padahal byasa rentang waktu segitu baru sampe ke kebayoran aja).

Ketemulah ama rombongan lain. Amazing. Setelah di kumpulin semua ada 12 orang yang bakal berangkat ke cirebon. Dan sudah bisa di tebak, bawaan kita ber12 udah kaya mau ngungsi ke gunung aja. Bener-bener ga praktis kita semua (padahal aku sendiri aja bawaannya 2 tas, ransel ama tas wanita). Salam-salaman n cipika cipiki dulu ama sodara.

Kereta datang. Langsung deh berhamburan masuk ke gerbong. Sempat terjadi perdebatan denah tempat duduk. Berhubung aku termasuk yang “senior” jadinya berdiri dulu sampai ni adik-adik pewe ama kursinya, lalu cari kursi kosong yang belum di tempati n duduk.  Tempatku disamping jendela, hehe, seneeng, bisa tidur. Secara masih ngantuk banget. Ambil jaket n pasang pose paling pewe.

Perjalanan

Jam 6 kereta berangkat. Belum apa-apa udah ngantuk campur-campur lapar. Senangnya, jam7 an Tante pesenin kita semua sarapan. Nasi goreng, jadi pilihanku. Kenyang banget. Ngantuk lagi. Baca novel, sebenarnya novel ini menurutku agak weird cz antara judul ama isinya ga nyambung sama sekali. Judulnya paris pandora. Okay, pembahasan tentang novel stop dulu ya. Nanti malah melebar kemana-mana🙂. Plus aku tidur dulu.

Kira-kira jam 9 sampai di Cilegeh. Keretanya berhenti lumayan lama, sekitar 15 menit. Aku kira memang kaya gitu schedulenya. Tapi kok pas aku lihat di luar kok banyak yang keluar. Udah gitu wajahnya pada panik. Datanglah Pak Asisten Masinis, kasih kabar kalo lock-nya roda lepas. Penumpang boleh pindah ke kereta selanjutnya yang mau ke cirebon juga, tapi kelas bisnis atau nunggu sekitar 70 menit. Diskusi-diskusi bentar, kita pilih pasrah. Istilahnya, kalau nunggu sejam lebih ya gakpapa daripada ntar malah berebutan kursi di kereta yang baru. Alhamdulillah ga sampe 30 jam Pak Asisten Masinis datang lagi kasih kabar kalo lock-nya udah bisa dibenerin.

Jes jes pus.. dimulai lagilah perjalanannya.


~ by Zizima on February 9, 2010.

3 Responses to “Persiapan Liburan ke Cirebon”

  1. Jempol bengkak trnyata gak bikin semangat liburan ilang :p

    have a great holiday…

    Reply:
    bener upit.. bengkak mana bocor lagi pas besoknya. untung pake kaos kaki, jadi aman sentausa setelahnya, hehe😀

  2. harus semangat tu…

    namanya mengejar untuk liburan…

    wkawkawka…..:D

    Reply:
    Setujuuuuuuuu😀

  3. ceritanya banyak liburan nih..jelajah sampe mana-mana..salut !!!

    Reply:
    Iyaah.. soalnya yang menurutku seru buat dibagi ceritanya ya tentang liburan ini🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: