Do’a

Beberapa waktu lalu, pas sore-sore di kantor ada yang nanya kaya gini:

kalo kita berdoa selalu dikabulkan tho?” tanyanya.

“Insya Allah.. selama diiringi sama usaha juga” jawabku singkat.

eeehh.. engga juga, Pak. Ada tingkatannya” aku meralatnya dengan cepat.


*****

Pernah dengar atau baca sama quote ini?

Allah SWT answers our prays by 3 ways, there are:

1. Yes, I’ll give u now.

2. Wait, be patient until ur best time.

3. No, I’ll give u better.

Percaya? Insya Allah aku percaya. Cuma kadang pas kejadian doa kita belum terjawab. Masya Allah, berasa kaya berada di lowest point ajah… Dan setelah waktu berselang, semuanya terjawab meski dengan cara yang kedua atau ketiga, barulah terasa besarnya anugerah yang diberi oleh-Nya.

Kadang yang bikin malu sendiri adalah kalo antara usaha ama doa bobotnya engga imbang. Misalnya ni pas lagi ngotot banget pengen A, kalo doa sampe njungkir balik lah ibaratnya. Trusan pas ternyata A-nya engga kesampean suka agak gimana gitu. Padahal kalo diinget-inget mungkin usahanya masih ada yang kurang, atau siapa tau ternyata posisi kita ada di point 2 atau 3? Itu yang kadang aku suka lupa.. malunyaaa T_T.

Tapiiiiiiiii.. kalo ternyata pas do’a kita meleset terusan berusaha menerima dengan lapang dada n berusaha intropeksi, byasanya (byasanya lho ya..) tiba-tiba aja kita dapat sesuatu yang bisa menghibur n dapatnya malah lebih dari yang kita mohon sebelumnya. Subhanallah..

Trus, maksudnya nulis ini apa? hehe… ya kadang yang punya blog suka engga jelas maunya.  Ketauan bo’ong banget yak? Heemm.. sedang banyak yang di mau. Meski malu sih, ibadahnya masih banyak yang harus  disempurnakan tapi keinginnannya engga surut-surut. Apa itu?

  • Semoga selalu menjadi zizima yang lebih baik lagii.. lebih  bagus ibadahnya, lebih dewasa, lebih sabar, lebih pinteer, lancar dan berkah rezekinya. Insya Allah.
  • Semoga Ibu Bapak, Mama Bapa, Kakak, Adik, Aa semua keluarga dan orang di sekelilingku bisa mendapatkan kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan. Amiin.
  • Sisanya? masih banyak lagi. Tapi rahasia ya ^__^

I’ll do my best Ya Allah… i’ll let You take the rest… I do believe that You are the best director of life. Bismilllah.. ^__^




~ by Zizima on August 20, 2010.

6 Responses to “Do’a”

  1. aminnn

    aku ingin punya anak trus membesarkannya😀, doakan smoga mas ryan bisa kurayu n bs mempercepat rencana, he he, tp y smoga yg terbaik, aminnn

    Reply:
    wiiiiiiiiiih.. mimpinya Bu Mio… seneng banget dengernya. Tak doain segera terwujud yaah.. semakin kuat cintanya berdua, berkah rezekinya. Amiiiiiin ^____^

  2. setuja,..ma. kita boleh saja merasa paling tau apa yg kita inginkan. tapi tetap Allah Azza Wa Jalla lah yg paling tahu apa yg kita butuhkan. Smoga kita selalu khusnudzon dgn-Nya. terutama saat Ia memberi apa yg mnrt kita tidak mnyenangkan.

    En yg sgt pntg namun kdg trlupa, hablu minannas nya. Karena kita tdk pnah tau, dari mulut siapa doa untuk kita yg d ijabah-Nya.

    Amin yaa Rabb,.. semoga harapan dan doa2 isma dikabulkan-Nya.

    Tetep semangat sis..!!

    Reply:
    Nah itu.. setujune poooll. Hablu minannas-nya. Beneeeer. Kadang semakin banyak yang mendoakan semakin dekatlah kita sama ujung akhir dari doa itu.
    Karena Allah SWT selalu tahu yang lebih baik buat kita, baik dari segi perwujudan doanya maupun waktu dan polanya.
    Insya Allah. Amiin.
    Semoga Budi juga ya.. kedepannya mempunyai hidup yang lebih berkah, sejahtera, sehat, sentausa. Amiiin🙂

  3. Amiiin, Allah ar rahman dan ar rahim, pasti dikabulkan…😉

    Reply:
    amiiiin.. maturnuwun yaaa.. barakallahu🙂

  4. bu…
    I have ever heard ’bout this 2 years ago… and it always make me strong… thanks for remind me *hug*🙂

    Reply:
    Siipp…. always nice to remember🙂

  5. Hhhmm… ini cocok banget ama yg lg aq alami skrg (curcol dikit). kok zizi tau aja sih?…hehe. Kadang Misteri Illahi itu ga disangka2, dan ga tau sebenarnya rencana DIA tuh apa ya?.. disaat kita udah ingin ‘sesuatu’ dan semua itu dah diiringi dgn usaha dan tentu juga doa, tp kok blm di ijabah jg ya??… Kalo usaha kyknya dah mentok, kalo doa??…udah jg,tp apa krn ibadah yg menurut Allah msh kurang???…Instrospeksi diri,merenung,sampe kadang temen ngagetin krn sering bengong.. hahaha. Tp gimana pun jg kita hrs percaya percaya kalo Allah tidak buta,tidak tuli, dan ada rencana baik dibalik kegagalan dr apa yg kita capai..
    Intinya tetep doa, usaha semampu kita, tinggal tunggu saat yng tepat (point.2)atau point3.

    wallahualam bishawab….

    Reply:
    becz Allah SWT never sleeps.. keep istiqamah yah🙂

  6. hehehe..nyasar ke blog ini.. ^^
    nice blog…nice share..🙂

    Reply:
    makasiiiiiiiiiii🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: