Ramadhan 1431 H

Ceritanya nii besok udah mo cuti bersama Idul Fitri 1431 H. Dan aku dimana? aku masih masuk kerja ya sodara-sodara. Kok mepet? Hoho, cutinya disayang-sayang, untuk acara “ehem-ehem”. Tahun ini udah kebanyakan pulang. Kalo kuitung2 lagi hampir tiap 2 bulan sekali ni si anak wedok pulang nyambangi ortunya.

Kesan dari puasa tahun ini? Banyaak, banyaaak bangeeeets:

1. Tarawih di masjid. Masjid di dekat rumah ni bener-bener mengerti kebutuhan pasar. Menyediakan jasa imam untuk yang mau sholatnya 11 rakaat atau 23 rakaat. Wih keren. Dan saya masuk yang mana? dengan sangat menyesal maka saya masuk dalam kategori pertama. Beda banget sama di malang, disini mah meski 11 rakaat tapi selesainya hampir jam9. Maka yang 23 rakaat selesai jam berapa yak? hoho, duno.

2. Jam pulang kerja. Selama puasaan, kantor nerbitin policy pulang jam 4 sore. Lumayan banget menciut 1 jam dari jam pulang byasanya. Dalam bayangan jalanan pasti masih lengang n bisa sampe rumah sebelum, at least on time pas buka. Dan itu bener-bener mimpi kecuali mau pulang naek KRL yang jam 4.19. Nah naek kereta juga bener2 cermat cz musti jam 4 pas (gak bisa lebih) keluar kantor, turun, naek taksi buru2, dan lari2 masuk stasiun sudirman. Sempat 3 kali sukses. Dan selebihnya saya gagal T_T. Trus alternatif lain? Hihi,minimal 1,5 jam baru bisa sampe rumah, memang bener-bener ujiannya orang puasa, pas jam-jam mau buka malah kena macet. Yasudah, salah saya sendiri yang mau kerja di jakarta. Betul tak?

3. Bukber. Nah ini  niiih, yang paling khas. 2 minggu pertama belum gitu banyak acara bukber, pas yang 2 minggu terakhir, walah, sampe bingung  mau yang mana yang didatengin, pada barengan.  Alhamdulillah tahun ni banyak undangan (dan gratisan) yang menu bukanya asoy asoy. Bener-bener rezeki. Mulai dari kaki lima sampe makan yang susee table manner-nya, semuanya enak, sama enaknya sama nikmatnya kalo bareng-bareng. Ya tak?

4. Perburuan tiket lebaran. Wanna say a lot of thanks to my boss n Aa yang udah sangat membantu dalam hal pengadaan tiket mudik lebaran ini. Ceritanya ni kemarin pas ultah bulan Juli, si boss di kantor bingung mo kasih kado apa ke member-nya yang rajin dan baik nii (hehehe), maka Pak Boss memberi saya tiket pesawat pulang untuk lebaran. Subhanallah, makasiiiiiiiiii, rasanya lega bangeet. Airlines yang okay punya pula, makin semangat kerjanya Pak ^^. Lalu, untuk tiket dari malang kesininya, dapat bantuan dari Aa buat hunting. Dan sekarang tiket sudah di tangan pulang, makasih Aa.. Makin cinta (wohoo, dilarang protes =D)

5. Ibadah? hemm.. ya yang jelas di bulan ini berusaha sangat keras supaya semakin dekat sama Allah SWT. Dan bulan ini banyak banget hal-hal yang terjadi begitu aja tanpa pernah disangka dan maknanya luar byasa. Semakin merasa bahwa Allah SWT selalu mengulurkan tanganNya di saat yang tepat. Terima kasih Allah SWT ^^

6. Oleh-oleh untuk mudik. Yap, bener banget. Engga bisa engga mudik trus bawaannya ciut. Lah apalagi saya ni wanita.Kaya engga pantes kalo mudik gakbawa papa. Maka beruntunglah yang pria-pria yang akan dimaklumi kalo pulang engga bawa papa, hehe. Tahun ni merasa terbantu sama temen-temen yang punya bisnis kue plus pernak pernik lebaran lainnya. Gambar di kirim, transfer, barang di kirim pas ke rumah. Jadi deh surprise buat keluarga. Canggih lah zaman sekarang. Bawaan berkurang. Heh, apa iyah? *inget sama tas koper di kamar yang dibawa pulang besok, gedenya kaya karung beras.

7. Baju baru. Trust me, tahun ni engga ada ceritanya baju baru. Sukses ^^

Begitulah cerita Ramadhan kali. Berasa engga rela Ramadhan mau habis. Semoga tahun depan bisa ketemu lagi sama Ramadhan ceria penuh makna. Amiin. Siap2 mudik dulu yak..

~ by Zizima on September 8, 2010.

2 Responses to “Ramadhan 1431 H”

  1. New template ya,..?? Nice,. ^_^)

    Reply:
    penyegaran. maturnuwuun🙂

  2. baca yg nomor 4 dan senyum2 sendiri, hehe, lucu, ya udh smoga smakin romantis

    sbenernya sedih ditinggal ramadhan n puasa, tp ya udahlah,😀

    Reply:
    Iya nih miyosi… suka tiba2 jadi sayang.. wekekeke….:D
    bener2.. semoga kita semua punya kesempatan buat ketemu di ramadhan tain depan. amiiiiiiiiiin:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: