Solo… Cintaku Padamuuu…

Hiiiiiiiiii.. yang kemarin rencananya mau ngelabas ke Yogya habisnya dari Purwokerto, malah berbelok arah ke Solo dulu baru Purwokerto. Tanpa perencanaan apapun kecuali memesan tempat menginap. Mau acungin jempol ke Aa atas usahanya buat dapet penginapan niih. Okay punya, saya senaaaang🙂

Ke Solo berangkat dari Malang naek gajayana, setelah mewek-mewekan sama orang tua, berakhir nangis berdiri di dalam kereta sambil dadah-dadahan sama Bapak Ibu plus bonusnya di liatin sama orang-orang di gerbong (dan kali itu saya ga peduli, soalnya lagi meloooow abissss). Habis orang tua tak terliat saya kembali duduk dan Aa sibuk menenangkan saya yang pas ditenangin malah tambah nangis, wkwkwk, kodong (bahasa makassar, yang artinya kasihan). Lalu kena jajanan saya pun berhenti menangis, hihi, anak kecil abiiiiss. Jes jes puss. Ohiya lupa cerita ya? ni pengantin baru berdua aja tapi bawaannya Subhanallah. Sampe malu uda ambil space-nya orang di bagasi atas. Isinya ada baju, ada jajan buat di bagi2, ada juga bekal peralatan dapur dari Ibu, souvenir buat teman kantor, n dll. Wis pokoke akeh poll. Ya ada koper, ada ransel, ada kardus yang dimasukin ke tas super gede.

Sampe solo jam 11. “Nanti hal pertama yang dilakukan setelah turun adalah diam, supaya ga keliatan bingung”, begitu kata Aa pas saya udah mulai keliatan muka panik wajah gak tau harus gimana, secara tengah malam dan tidak ada yang menjemput *yaiyalaah, saya ga ada sodara n kenalan disana, masak mau di jemput wewe? hiii. tidaaak. Pas turun berasa amazing lho liat tulisan ini “Stasiun Balapan Solo”. Wah langsung inget sama syair lagu. Coba engga tengah malam udah mau loncat-loncat. My 1st time at Solo. haha, ndeso lagi nih si eneng. Trus2 kita berdua bekerjasama (atau tepatnya saya cuma kebagian bawa ransel sama geret koper saja dan Aa yang banyak, ampun Aa :D), sampe deh di depan stasiun. Melihat situasi dan akhirnya cater mobil buat ke penginapan. Di tengah jalan laper euy, mampir dulu beli lalapan bungkusan. Wuiik.. muraaah. merasa gak salah pilih kota ini, soalnya engga akan bikin kita bokek meski disini 4 hari. Horee. Dan kami sampe hotel jam 12an. Saya sibuk mendistribusi barang bawaan ke lemari2 yang ada supaya rapi.

Besoknya, sama-sama kegirangan sendiri, sarapannya alamak, banyak bangeet kita. Walhasil sampe agak mules, hihihihi, norak. Niatnya mau ngaso dulu soalnya kita berdua masih agak ngantuk. Tapi berhubung kita berdua udah rapi, maka kepikiran jalan-jalan. Tujuan utama? beli celana batik soalnya celana rumahnya Aa udah kotor semua (iya secara habis di malang 5 hari n ga di cuci, hii kotor). Sama supirnya di arahin ke Beteng Batik Store, katanya sii di sini murah, tapi ternyata engga juga lhoo. Harganya kita berdua sepakat yakin masih murahan di pasar klewer. hhihi, perhitungan. Akhirnya, kita kesana deh setelah sebelumnya di ajak mubeng-mubeng keraton Solo sama di jelasin dikit-dikit, kaya ada kerbau sakti, kereta yang tiba-tiba muncul di tengah jalan. Saya ho-oh ho-oh saja, soalnya engga berani komentar takut kualat loh.  

Di klewer? hiyaaa.. murahnyaaa.. Beneran murah. Batik-batik untuk baby cewek yang below 2 tahun cuma 5rb, beneran 5rb. Kaos-kaos 25rban, sandal batik 15rban, wis murahe pooll. Akhirnya lumayan habisin banyak waktu disini buat cari oleh-oleh keluarga Malang sama keluarga Purwokerto. Udah hampir dhuhur kita balik lagi ke hotel. Rehaaat. Kakinya kemeng kebanyakan jalan2, ohiya pulangnya mampir beli gudeg dulu. Hiii, enaaak. sedaaap🙂

Di Solo ini kalo malam bisa mampir ke Galabo Solo, kaya angkringan gitu, makanannya banyaaaaaaaaak. Beneran sampe bingung. Kaya foodcourt gitu. Tapi tempatnya di depan Pusat Grosir Solo yang kalo malam tutup. Jalannya di tutup buat tempat makan trusan ada akustikan, wii sedap banget buat pacaran *kan udah halal, hehe. Ini pertama kalinya saya ngangkring, wiii, amazing, tapi ga gitu tahan lama, masuk angin kayanya ntar. Makanan oke, tempat oke, dan tidak bikin kantung bolong.

Sempat dua kali kesini. Ohiya pas yang kapan hari dari sini ke hotel kita naek becak motor, 4orb. Lho kok mahal? soalnya Jarak Galabo ke Lor In agak jauh, katanya 15KM-an, tapi kita di bonusin puter2 solo pas malam. Wii enaak.. anginnya semilir. Lho tadi ngehindari angin sekarang malah nantang angin, wis rapopo :DKita di sini dari Minggu sampe Rabu, sempat sholat Idul Adha disini. Wiiih,, engga kerasa tiba-tiba udah Rabu udah kudu bertolak ke Purwokerto, our next destination sebelum balik ke Jakarta dan bekerja *hiyaaaa. Solo, ntar pengen balik lagi kesini. Penuh kenangan lah kota ini, mau cerita klo disini tempat honeymoon kok malu yaah? hihihi lha ini malah keceplosan. Dah Solo.. Dah Klewer.. Dah Galabo.. Dah Lor In Hotel.. Sampe ketemu yaaaa ^______^

 

 

 

Cheers,


~ by Zizima on November 25, 2010.

2 Responses to “Solo… Cintaku Padamuuu…”

  1. ngelirik foto yg sbelah kanan..

    deuuu….romantiss boo…xixixixi…cuit2

    *sorry OOT* haha

  2. Saya cinta Surabayaaaaaaa!😀😀

    *saya orang Surabaya*😳

    Reply:
    hihihiihi… lho brati iso boso jowo yaaak? aku wong malang :)))))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: