Obsesi Bersih

5R, Ringkas Rapi Resik Rawat Rajin. Mau menanamkan prinsip itu di rumah aah. Sengaja di tulis di sini biar tambah melekat dan termotivasi selalu. Hihihi, ibu mah pernah pesen, “Nduk, kalo udah rumah tangga jangan males, apalagi males bersihin rumah, emang ga ada habisnya, tapi ya jangan kebablasan”. Inggih Bu..

Dan sekarang saya memahami betul petuah Ibu tersebut. Dulu mah suka heran loh sama Ibu, bangun pagiiii  terus bersih-bersih, beberes, masak, wis banyak banget trusan kerjaannya lumayan bikin otot kekar bow. Dan itu dilakukan tiap hari. Kok kaya ga ada keselnya sampe keringetan gitu. Dan sekarang giliran saya, haha. Meskipun engga selebay itu (wong bersih2nya engga tiap hari), tapi emang kerasaaa. Dan semakin kita bersih2 tu jadi semakin semangat buat ngebersihin yang lainnya, kalo ga inget tenaganya udah low bat udah di sabet abis semuanya.

Kemarin kan yak hari minggu tuh.. agendanya masak. Tak pikir2 sii masak itu benernya ga cape, cepet. Yang bikin heboh adalah bersih2nya. Kemarin sii cuma masak semur, tahu goreng sama sambel (sambel uji coba yang agak gagal, wkwk), tapi herannya kenapa juga mesti melibatkan semua peralatan masak yang saya punya. Walhasil namanya cucian kotor, haha, luar byasa booss. Ngeliatnya aja uda ga tega. Belum lagi kan yak itu lantai kotor kena percikan minyak2, wihiiiiw, sempurna. Trusan lagi, di luar itu habis ada mas tukang service AC, walah teras mungil itu kotore poll.

Tarik napas, tarik napas. Mana dulu? pengennya makan, tapi ora tego mau makan kalo belum beberes. Okay akhirnya langkah pertama adalah nyuci peralatan masak. Dan beres. Kedua trusan ngepel bekas percikan minyak2 itu. Lalu nyuci bajunya Aa yang habis outbond *note: berlumpur. Nah lumpurnya ternyata nyiprat2 ke kamar mandi, dan kesimpulannya, mari kita menyikat kamar mandi. Hiihihhi, itu keringet udah kaya sebiji jagung. Tapi ada hikmahnya, saya mau beli kursi kecil buat di kamar mandi, kalo pas nyuci ama nyikat kamar mandi ga perlu jongkok. Wokeh?

Terakhir, mau nyikat teras luar. Wihii asik-asiknya nyikat kok ada petir, jegler-jegler, hiyaa ngerii, jadinya nii nyikatnya kucing-kucingan ama petir. Pas ada petir masuk dulu, pas ga ada lanjut nyikat lagi, untung terasnya kecil, hihihi.

Setelah semua berlalu, saya tergeletak di lantai, wii adeeem, ya kan baru di pel. Saat itu saya merasa, wiih, dulu Ibu saya kaya gini tiap hari yaa? Hiks T_T Luv u Ibu🙂

Tapi hal-hal tadi hanya berlangsung saat weekend aja, hari kerja ya normal sii paling cuma nyapu korah-korah sama ngepel aja kalo ada waktu longgar pas pagi, hihihi.

Okay, 5R, saya implementasikan kamu… *Sambil ngelirik tangan yang agak ketat soalnya habis kena karbol. Kekuatan cinta ini mah luar byasa, emang cape, tapi senengnya luar byasa pas liat semuanya rapi🙂

 

 

 

Cheers,

~ by Zizima on November 29, 2010.

3 Responses to “Obsesi Bersih”

  1. wah, iyaa, sangat stujuu dg pernyataan sang ibuundanya bu izma

    soalnya ibuku dulu sering bilang gini mas aku branjak ABG,
    -“nduk cewek itu gak cuma pinter tp juga prigel!!”
    -“bangunnya yg pagi! yg rajin kalau jadi cewek!! ben jodone cethek!! ben suaminya rajin kerja!!” (gak ngerti kok ibuku blg gitu, mungkin krn anak2nya cewek smua kali ya)😀
    -“pinter saja gak cukup!!!”
    – dan yg sejenis, yg di mataku waktu itu kupandang sbg “cerewet!” hehe

    tp ternyata bener smuanyaaa

    smngt!!!!

    indahnya jadi wanita ya, multifungsii, xixixixixi

  2. ….itulah indahnya sebuah keluarga.😀

    *halah, saya belum berkeluarga!*

    Reply:
    memang indaah, hihi. *Sambil ngelirik ke tangan yang pegel2, lho kok malah ga ikhlas yaak?😀
    yang penting semangayt kuliahnya yak.

  3. tapi ini bukan obsesive compulsive khaan…

    *salam kenal yaa..🙂

    Reply:
    hihiihhi insya allah bukaaaaaaaaaan🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: