Tahun Baru? Blog Baru :)

•January 3, 2011 • 11 Comments

Tahun baru 2011, ada apa? banyak… Beberapa hari menjelang akhir tahun sengaja mencantumkan salah satu resolusi yang ada hubungannya dengan blog. Finally ada dua yang berhasil dibuat. Ni dia…

www.zizima.blogetery.com n www.dapurzizima.blogetery.com.

Alasannya kenapa?

Blog ini sudah terlanjur acakadul susunannya jadi saya pengen yang lebih rapih dan lebih “saya”. Satunya lagi, jadi kitchen library saya🙂

Mbok Mboken

•December 23, 2010 • 6 Comments

Kemarin ceritanya sepulang kerja saya ngejahit kancing baju suami saya. Sebenarnya malu juga sii yaa.. saya belum sukses menginspeksi semua baju suami saya, jadi pas pagi2 ngasih baju buat dipakai kerja, eh yang dikasih malah yang engga bener kancingnya. Maap yaaaaaaa🙂

Trusan saking semangatnya, saya jahit tuh semua kancing-kancing yang ada, cuma bertahan 2 baju doank, tangannya udah pegel, di tambah akhirnya Aa minta ditemanin ke ATM. Pas di mall, smsan ama Ibu n cerita deh abis njahit kancing baju. Trusan Ibu ingetin saya pas dulu saya pernah ngejahit sarung tidurnya adik. Judulnya ya udah sarung tidur “bersejarah”, uda ada dari zaman adik saya bayi sampe dia baligh. Wah ya udah jebol sana-sini plus bau iler yang semilir gimana gitu ya, hehe. Then Ibu saya nulis gini di sms, “Nduk, inget zaman-zaman dulu ya waktu kamu masih di Malang. Guyon tiap hari..”. Wii, saya yang pas itu lagi jalan-jalan ngeliat peralatan rumah tangga rasanya langsung pengen dlosoran n pengen ajak Aa pulang ke Malang. Hiks, saya masih mbok-mboken😦

 

Cheers,


 

Proud to Be A Woman

•December 21, 2010 • 2 Comments

Makasih banyaak sama Mba Fitri Melinda yang udah posting artikel keren ini, beneran lhoo saya jadi merasa tambah bersyukur dilahirkan menjadi seorang wanita🙂

Lalu, di artikel Mba Fitri Melinda juga disebutkan adanya sebuah hadits yang berbunyi ini:

Doa perempuan lebih makbul daripada lelaki kerana sifat penyayang yang lebih kuat daripada lelaki.Ketika ditanya kepada Rasulullah akan hal tersebut, jawab baginda, “Ibu lebih penyayang daripada bapa dan doa orang yang penyayang tidak akan sia-sia”.

Beneran jadi tambah kangen sama Ibu n Mama. Ngebayangin beliau udah puluhan tahun menjadi seorang wanita yang lengkap, dengan suami dan juga anak-anak yang saya yakin memenuhi pikiran beliau di kesehariannya. Luar byasa ya. Terima kasih Ibu n Mama🙂

Seorang wanita menjadi luar biasa karena:

  1. Seorang wanita solehah adalah lebih baik daripada 70 orang wali.
  2. Seorang wanita solehah adalah lebih baik daripada 70 lelaki soleh.
  3. Seorang wanita yang jahat adalah lebih buruk daripada 1,000 lelaki yang jahat.
  4. 2 rakaat solat dari wanita yang hamil adalah lebih baik daripada 80 rakaat solat wanita yang tidak hamil.
  5. Wanita yang memberi minum susu kepada anaknya daripada badannya (susu badan) akan dapat satu pahala daripada tiap-tiap titik susu yang diberikannya.
  6. Wanita yang melayani dengan baik suami yang pulang ke rumah di dalam keadaan letih akan mendapat pahala jihad
  7. Wanita yang habiskan malamnya dengan tidur yang tidak nyenyak kerana menjaga anaknya yang sakit akan mendapat pahala seperti membebaskan 20 orang hamba.
  8. Wanita yang melihat suaminya dengan kasih sayang dan suami yang melihat isterinya dengan kasih sayang akan dipandang Allah dengan penuh rahmat.
  9. Wanita yang menyebabkan suaminya keluar dan berjuang ke jalan Allah dan kemudian menjaga adab rumahtangganya akan masuk syurga 500 tahun lebih awal daripada suaminya, akan menjadi ketua 70,000 maalaikat dan bidadari dan wanita itu akan dimandikan di dalam syurga, dan menunggu suaminya dengan menunggang kuda yang dibuat daripada yakut.
  10. Wanita yang tidak cukup tidur pada malam hari kerana menjaga anak yang sakit akan diampunkan oleh Allah akan seluruh dosanya dan bila dia hiburkan hati anaknya Allah memberi 12 tahun pahala ibadat.
  11. Wanita yang memerah susu binatang dengan “bismillah” akan didoakan oleh binatang itu dengan doa keberkatan.
  12. Wanita yang menguli tepung gandum dengan bismillah”, Allah akan berkatkan rezekinya.
  13. Wanita yang menyapu lantai dengan berzikir akan mendapat pahala seperti meyapu lantai di baitullah.
  14. Wanita yang menjaga solat, puasa dan taat pada suami, Allah akan mengizinkannya untuk memasuki syurga dari mana-mana pintu yang dia suka.
  15. Wanita yang hamil akan dapat pahala berpuasa pada siang hari.
  16. Wanita yang hamil akan dapat pahala beribadat pada malam hari.
  17. Wanita yang bersalin akan mendapat pahala 70 tahun solat dan puasa dan setiap kesakitan pada satu uratnya Allah mengurniakan satu pahala haji.
  18. Sekiranya wanita mati dalam masa 40 hari selepas bersalin, dia akan dikira sebagai mati syahid.
  19. Jika wanita melayan suami tanpa khianat akan mendapat pahala 12 tahun solat.
  20. Jika wanita menyusui anaknya sampai cukup tempoh (2 1/2 tahun), maka maalaikat-maalaikat di langit akan khabarkan berita bahawa syurga wajib baginya.
  21. Jika wanita memberi susu badannya kepada anaknya yang menangis, Allah akan memberi pahala satu tahun solat dan puasa.
  22. Jika wanita memicit suami tanpa disuruh akan mendapat pahala 7 tola emas dan jika wanita memicit suami bila disuruh akan mendapat pahala tola perak.
  23. Wanita yang meninggal dunia dengan keredhaan suaminya akan memasuki syurga.

 

Cheers,


Indonesia-Filipina. 1-0.

•December 20, 2010 • 4 Comments

Huee.. pertandingan Indonesia-Filipina ni jadi tontonan bola pertama saya loh. Sebelumnya engga pernah blass nyimak namanya pertandingan bola. Wkwkw, pecah lah rekor saya🙂

Ceritanya kan yah, udah pada heboh-hebohnya Indonesia lawan Filipina niih. Yang pertandingan pertama kemarin engga gitu nyimak soalnya pas itu keganggu ama kerjaan😦, dan yang kedua nih di niatin loh. Si Aa sampe beli kaos timnas, 25rban, belinya di Pasar Malam Tebet pula, wkwk (hasil dari malam mingguan, saking murahnya ni kaos, meskipun cuma dipake 1,5jam n ga ada keringat, baunya lumayan loh, hehe). Pertamanya Aa mau nonton ama temen kuliahnya di Senayan dan saya bakalan anteng di rumah, eh ndilalah gak jadi, malah akhirnya Aa invite temen-temennya ke rumah, cuma 2 orang sii. Ama kita jadi berempat, tapi teuteup ramenya ampuuun. Rame makanannnya juga, niih kaya gini bentuknya:

Gimana? ya nonton ya makan, wis segalanya. Untung Indonesia menang. Demen banget dah ngeliatin pemainnya Filipina, sama pelatihnya juga, xixixi, Tapi masih kerenan tendangannya Gonzales, bisa sampe kaya belok gitu, ditambah lagi sama gayanya Okto, wiih staminanya booow, dari awal sampe akhir engga ada matinya. Sayangnya Bustomi kena kartu kuning untuk hal yang sebenarnya unecessary gitu, hiks. Lah Si Bambang cuma muncul sakelumit pas udah mau habis, habis waktu tambahan pula. Overall Indonesia emang oke. Viva Indonesia! Pertandingan sepak bola pertama saya pun berakhir bahagia🙂

 

Cheers,


Bahasa Kalbu

•December 15, 2010 • 7 Comments

Weee, jadi keinget sama sinetronnya Desy Ratnasari ama Atalarik Syah yang kapan itu😀

Sedang berkhayal, seandainya saya bisa membaca pikiran orang yang ada disekeliling saya gimana ya? apa jadi lebih enak kalo misalnya saya jadi tau, wah dia pengen ini, dia engga suka itu, dia lagi mau ini, dia lagi engga mau itu.

Tapi lalu, apa saya siap dengan segala konsekuensinya. Kalau2 ternyata dia malah engga suka sama saya? Sedang berpikir nakal? Sedang mau berpikir yang engga-engga? Waduuuw😀

 

 

Cheers,

Posisi Terdesak

•December 15, 2010 • 3 Comments

Ceritanya nih kan lagi akhir tahun ya. Udah waktunya mau kick off (pengesahan) business plan 2011. Dan udah selayaknya tahun2 lalu, maka akhir tahun ni maka musimnya lembur dimana lemburannya engga umum, alyas til the end. Wkwkwk serem amat, kata-katanya yak?? ya wis begitulah intinya.

Laluuuu… dibulan ini saya masih manten baru (Wihihihhi), maka sebisa mungkin saya engga pake acara lembur-lemburan, mentok lebih 30 menit aja. Merasa bersalah sama suami kemarin udah tinggal ke makassar (meski cuma 4 hari aja sii, hehe). Dimana kan sekarang masih masa-masa emasnya kami buat saling mengenal ya. hiiiiiiiiik, saya akui loh, karena masa pendekatan (alyas pacaran) yang memang bentaaaaaar banget maka saya perlu usaha yang lumayan buat memahami beliau, hihihihi. Secara kan baru saat menikah saya mengenalnya lebih dekat, jadi kayanya masih banyak misteri yang belum terkuak (walah kaya skenario infotainment). Nah komitmen engga pake lembur-lemburan ini menjadikan saya bekerja dengan kecepatan kuda. Wah lha ya iya. Naaaah, ndilalahnya pas saya sedang mencanangkan bekerja dengan full speed ni kok ya ada aja perkaranya.  Di saat-saat urgent, datanya mau di meeting-in kok pake acara di revisi segala. Walaaah, saya kan jadinya ngerubah databasenya tho yo.

Dan mengenai kerja kecepatan kuda, wkwkw, hasilnya di kerjaan emang beres, tapi ya di boyok saya lumayan terasa sakitnya loh. Tiap sampe rumah, ternyata lumayan njarem. Wah kok jadi nggerundel dewe. Ndak boleh-ndak boleh ya. Wis bersyukur sekarang udah diberi sehat🙂

Hemmmmmmmmmmmmmmmmmmmppppppppppph… Jangan ada revisi dadakan duuuuuuuuunk, saya gak mau lembuuuur. Saya mau pulang ontime. Saya pengen ambil napaaas, hehehe, lha emang dari tadi ngapain kok bisa nulis.

Wis tak lanjut lagi. Hikmahnya? kudu suntik semangat yang banyak, termasuk makan banyak, minum jus yang banyak, becanda, ya kudu di tata lagi yak waktunya dengan baik😀

*maaap geje T_T

 

 

Cheers,

Bawal Siram Kecap

•December 8, 2010 • 5 Comments

Bahan

  • Ikan Bawal 500gr (setara dengan 4 buah)
  • 200 ml air
  • 500 ml minyak goreng

Bumbu

  • 4 siung bawang merah
  • 7 siung  bawang putih
  • 2 buah cabai merah
  • 2 buah cabai hijau
  • 4 buah cabai putih (atau sesuai selera)
  • 3 cm lengkuas, memarkan
  • 4 sdm kecap manis
  • 1/2 sdm ketumbar
  • 2 sdt garam

Cara Membuat

Langkah I:

  • Bersihkan ikan bawal dan sisiki kulitnya
  • Haluskan 2 siung bawang putih, 1/2 sdm ketumbar, dan 1 1/2 sdm garam. Tambahkan 100 ml air
  • Rendam ikan  bawal dengan larutan ini. Diamkan 15 menit.
  • Goreng kering.

Langkah II:

  • Iris tipis 4 siung  bawang merah, 4 siung bawang putih, 4 buah cabai rawit.
  • Iris agak tebal 2 buah cabai merah dan 2 buah cabai hijau.
  • Memarkan lengkuas.
  • Panaskan 3 sdm minyak. Tumis irisan bumbu di atas hingga harum.
  • Tambahkan 200 ml air. Tambahkan 4 sdm kecap manis. Tambahkan garam. Biarkan hingga mendidih dan air sedikit berkurang sehingga laruan lebih kental.
  • Siram di atas bawal goreng.
  • Hidangkan.

 

 

Cheers,