Zizima’s Recipes

Bawal Siram Kecap

•December 8, 2010 • Leave a Comment (Edit)

Bahan

  • Ikan Bawal 500gr (setara dengan 4 buah)
  • 200 ml air
  • 500 ml minyak goreng

Bumbu

  • 4 siung bawang merah
  • 7 siung  bawang putih
  • 2 buah cabai merah
  • 2 buah cabai hijau
  • 4 buah cabai putih (atau sesuai selera)
  • 3 cm lengkuas, memarkan
  • 4 sdm kecap manis
  • 1/2 sdm ketumbar
  • 2 sdt garam

Cara Membuat

Langkah I:

  • Bersihkan ikan bawal dan sisiki kulitnya
  • Haluskan 2 siung bawang putih, 1/2 sdm ketumbar, dan 1 1/2 sdm garam. Tambahkan 100 ml air
  • Rendam ikan  bawal dengan larutan ini. Diamkan 15 menit.
  • Goreng kering.

Langkah II:

  • Iris tipis 4 siung  bawang merah, 4 siung bawang putih, 4 buah cabai rawit.
  • Iris agak tebal 2 buah cabai merah dan 2 buah cabai hijau.
  • Memarkan lengkuas.
  • Panaskan 3 sdm minyak. Tumis irisan bumbu di atas hingga harum.
  • Tambahkan 200 ml air. Tambahkan 4 sdm kecap manis. Tambahkan garam. Biarkan hingga mendidih dan air sedikit berkurang sehingga laruan lebih kental.
  • Siram di atas bawal goreng.
  • Hidangkan.

Semur Ayam

•November 29, 2010 • 4 Comments (Edit)

Bahan:

  • 500 gr ayam, potong sesuai selera
  • 150 gr kentang, potong 4×2 cm
  • 50 gr daun seledri dan daun bawang, iris halus
  • 750 ml air
  • 2 sdm minyak

Bumbu:

  • 4 buah bawang putih
  • 1 sdt merica
  • 1/s sdt garam
  • 3 sdm kecap
  • 3 cm jahe, memarkan

Cara membuat:

  • Goreng kentang setengah matang, tiriskan
  • Haluskan bawang dan merica, tumis hingga harum
  • Didihkan air, masukkan ayam hingga empuk
  • Buang sari ayamnya, hingga kuah agak bening
  • Masukkan tumisan bumbu
  • Tambahkan kecap, jahe, dan garam
  • Ketika air sudah sedikit berkurang, masukkan kentang, seledri, dan bawang
  • Tunggu 2 menit
  • Hidangkan


Jakarta Sour Soup (Sayur Asem)

June 21, 2010

Lagi seneng masak memasak. Berawal dari Aa yang katanya suka banget sama sayur asem n aku sama sekali belum pernah nyoba praktek masak itu, maka pas Mbah Ti datang dari pasar bawa bahan-bahan sayur asem, langsung, singsingkan lengan baju n kursus dadakan, hihi.

Kesimpulannya? engga susah (padahal kemarin pas masak sampe keringatan heboh, hehe). Oya, kalo di jakarta sini kan enak ya, kalo pas belanja, tinggal bilang aja mau masak sayur asem, ntar langsung dibungkusin bahan-bahannya (bukan bumbunya lho ya..). Beda sama di Malang yang kita sebagai pembeli mesti pilih-pilih n takar sendiri.

Yuk intip dulu hasil masakanku ini:

Gimana? Kayanya sih aku ambilnya kedekatan ya? yo wis, sing penting ada bukti otentik, hehe. Lah pas gambar ini aku tunjukkin ke Aa malah dia engga percaya klo itu hasil masakanku. (walah nasibmu, nduk!). Tunggu nanti tiba saatnya, hoho.

Bahan:

Untuk bahannya sebenarnya tinggal bilang ke tukang sayurnya, nanti sudah disiapkan sebungkusan gitu yang kira-kira bisa di buat 1 panci sayur asem. Tapi kalo engga ada, maka bisa disiapkan bahan-bahan ini:

  • Daun melinjo 1 ikat
  • Biji melinji 1 ons
  • Jagung manis 1 batang (potong dengan ketebalan 1,5 cm)
  • Manisa 1 buah (yang kecil aja, potong dadu)
  • Pepaya muda 1 ons (potong dadu)
  • Nangka muda 1 ons

Bumbu:

  • Bawang putih 3 buah
  • Bawang merah 2 buah
  • Kemiri 2 buah
  • Cabe rawit 3 buah (jika suka pedas, bisa ditambahkan)
  • Tomat 1 buah
  • Terasi 1/2 sdt
  • Lengkuas 3 cm
  • Asem 1/2 ons
  • Gula 1/2 sdt
  • Garam secukupnya
  • Air 600ml

Cara membuat:

  • Cuci bahan dan bumbu.
  • Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe rawit, kemiri, tomat, dan terasi.
  • Memarkan lengkuas
  • Didihkan air 600ml
  • Masukkan bumbu halus dan asam kedalam air mendidih hingga harum.
  • Masukkan bahan-bahan.
  • Masukkan garam dan gula
  • Jika bumbu sudah menyatu, angkat asem dari air agar tidak merusak warna.
  • Sajikan.

Nasi Goreng Bebas Ulek

June 8, 2010

Terlahir dari keluarga jawa tulen yang kalo masak kayanya engga afdol tanpa melibatkan kegiatan ulek mengulek yang dalam kapasitas tertentu bikin otot lengan serasa habis angkat beban, hehe (*lebay.com). Maka selalu terlintas sama jenis masakan yang bebas dari ulekan. Cukup iris, oseng, dan voilaaa…. Jadi deh.

Resep ini hasil coba-coba sama adik sepupuku. Kita sering masak sendiri, di kala lapar tapi engga ada makanan plus lagi engga minat jajan di luar, maka yang ada ya utak atik bumbu yang ada di dapur dengan ala kadarnya. Sampai suatu ketika menemukan formula yang menurut kita udah boleh juga buat di bagi. Kita menyebutnya Nasi Goreng Bebas Ulek, yang memang cuma membutuhkan sedikit energi buat iris dan numis saja🙂

Intip dulu ya gambarnya…

Bahan:

  • Nasi putih 2 piring (kondisi dingin)
  • Telur 1 buah
  • Kornet 3 sdm
  • Bawang bombay 1 buah
  • Mentega 2 sdm
  • Lada 1/2 sdt
  • Saus sambal 2 sdm
  • Kecap 1/2 sdm
  • Garam secukupnya

Cara Memasak:

  • Cacah bawang bombay
  • Panaskan mentega dan tumis cacahan bawang bombay hingga harum
  • Masukkan telur, buat orak-arik
  • Masukkan kornet, tumis hingga harum
  • Masukkan lada dan garam
  • Masukkan nasi
  • Tambahkan saus sambal dan kecap secukupnya
  • Tumis hingga bumbu merata dan meresap ke nasi
  • Hidangkan

Gimana? Gampangkan? Bumbu dan bahan bisa dimodifikasi sesuai dengan selera. Enjoy cooking🙂

Bitter Ballen

September 11, 2009

Heeem…. Its been so long ya gak nulis tentang resep-resep lagi.. Aktivitas masak masih jalan meski gak seintens dulu cz selama puasa ini kurang leluasa kalau mau icip-icip (meski diperbolehkan), tapi aku merasa better di tunda. Selain itu, kamera yang byasanya aku pake buat mendokumentasikan hasil masakan lagi di pinjem jadinya pas mau upload berasa gak afdol  kalo gambarnya gak di posting juga (hehe, alasan bertumpuk).

Ohya, ni dia hasil masakanku yang Alhamdulillah sukses meski sebelumnya aku gak yakin bisa berhasil.. :)

Namanya bitter ballen. Ini  kroket belanda . Meski namanya kroket tapi bukan dari kentang, tapi dari tepung terigu. Simpeeel banget.. Oya, mohon maaf ni gambarnya bukan hasil masakanku (cz sekali lagi kamera masih ditemen). Aku ambil gambar dari sini. Sesama blogger yang juga suka masak.

Bitter+Ballen+um

Bahan:

  • Tepung terigu 150gr (setara dengan 3/4 gelas belimbing)
  • Tepung panir 150 gr (bisa diganti tepung roti)
  • Mentega 2 sdm untuk menumis
  • Bawang bombay 100 gr
  • Susu putih cair (pakai aja susu cair kemasan) 150ml
  • Daging ayam 200 gr (bisa ditambah jenis daging lainnya, misal udang atau ikan laut, sesuai selera). Rebus daging dengan air, sisakan air kaldunya 200ml.
  • Garam 1/2 sdt
  • Pala bubuk 1/2 sdt (bisa diganti dengan merica)
  • Minyak goreng
  • Telur 2 butir

Cara membuat:

  • Daging di suwir-suwir halus (seperti dalamnya lemper).
  • Iris halus (cincang)  bawang bombay.
  • Tumis bawang bombay dengan mentega.
  • Masukkan tepung terigu, garam, dan pala bubuk.
  • Masukkan susu dan kaldu sedikit demi sedikit (kompor jangan terlalu panas)
  • Jika sudah mengental, matikan kompor. Masukkan daging dan aduk rata. Dinginkan.
  • Ambil dua sendok makan adonan. Bentuk bulat hingga seluruh adonan habis.
  • Gulingkan tiap  bulatan ke tepung terigu, masukkan telur, dan masukkan ke tepung panir.
  • Masukkan semua adonan yang sudah berselimut tepung dan telur ke kulkas selama  2 jam.
  • Goreng dan sajikan dengan saus.

Untuk 30 butir.

Enaaak kaaan? :)

Balado Terong

July 1, 2009

Ini dia masakan  kaya bumbu,,, kaya bumbu, kaya rasa,,, siapapun pasti udah gak asing ma jenis makanan ini, terutama buat yang suka pedas, makanan ini pasti dah gak asing lagi yah…  Meski gitu, yang kurang suka pedas bisa tetep menikmati, sesuaikan ajah jumlah cabenya :) . Saat memasak, jangan terlalu lama mengolahnya,, atau jangan terlalu matang sehingga terung menjadi sangat lembek supaya vitaminnya gak ilang. Terung kaya dengan vitamin dan bahkan merupakan salah satu jenis tanaman pencegah kanker,, (cocok sekali dengan kondisi lingkungan sekarang yang kurang ‘ramah’ pada kesehatan)
ini cocok buat yang suka pedes.. enak bangeeetzz..

Bahan:

  • Terung 500gr. Pilih terung yang berwarna ungu karena vitamin yang dikandungnya lebih banyak dari yang berwarna hijau.
  • Bawang merah 5 siung
  • Cabe merah besar 2
  • Cabe rawit (sesuaikan dengan selera yah)
  • Terasi 1/2 sendok teh (jika kurang suka dengan aroma terasi bisa dihilangkan)
  • Tomat 1 buah
  • Garam secukupnya
  • Minyak 2 sdm

Cara memasak:

  • Cuci terung hingga bersih. (Kulit bisa dikupas atau tidak, sesuai dengan selera)
  • Iris dengan ketebalan minimal 2 cm (jangan terlalu tipis karena terung sangat mudah mengempis)
  • Haluskan bawang merah, cabe merah, cabe rawit, terasi, dan tomat
  • Panaskan 2 sdm minyak goreng
  • Masukkan bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum
  • Masukkan terung dan garam, aduk rata
  • Tutup selama 10 menit
  • Sajikan

Masakan ini akan lebih nikmat disantap saat cuaca sedang dingin,, Bagi yang gemar makan teri, bisa juga campurkan teri  goreng. Rasanya lebih enak, gurih dan pedas, Selamat mencoba ;)

Tumis Pare

July 1, 2009

Judulnya emang tumis, tapi ntar ditengah jalan ada santannya juga lho,, meski santannya cuma dikit. Fungsi santan disini untuk memberi rasa gurih jadinya meski ada sedikit rasa pahit tapi tertutup ma gurihnya santan. Ni caranya sederhana banget. Cara sederhana rasa luar biasa,,,, :P Sebelum intip bumbu n cara masaknya, lihat dulu deh gambarnya,,, biar semakin mantap…

tumis pare

Gimana gambarnya? seger banget kan? hehhe,, dari tadi promosi melulu nih aku… Oks, let start…

Bahan:

  • Pare yang berwarna hijau segar 500gr
  • Remahan tempe (jika suka)
  • Bawang putih 5 siung
  • Bawang merah 4 siung
  • Cabe merah besar 1
  • Cabe rawit (sesuai selera)
  • Lengkuas 3 cm, memarkan
  • Garam secukupnya
  • Santan 1 gelas belimbing (jangan terlalu kental)
  • Minyak goreng 3 sdm

Cara memasak:

  • Keluarkan bagian tengah pare, iris tipis2.
  • Siram irisan pare dengan air panas dan garam 2 sendok makan
  • Remas-remas (proses ini yang aku bilang akan mengurangi rasa pahit pare)
  • Cuci bersih
  • Iris halus bawang merah, bawang putih, dan cabe.
  • Panaskan 3 sdm minyak goreng
  • Tumis irisan bawang, cabai, dan lengkuas hingga harum
  • Masukkan irisan pare yang sudah dicuci dan remahan tempe
  • Aduk rata
  • Masukkan santan 1gelas  secara sekaligus
  • Tambahkan garam secukupnya
  • Biarkan selama 15 menit (ukurannya: hingga santan sudah tinggal setengahnya dan pare sudah terasa matang)
  • Taburi bawang goreng saat penyajiannya

Gampang banget kan? selamat mencoba… masak sendiri, selain hemat juga sehat, Makan bersama keluarga sungguh nikmat :)

Bakwan Jagung Ibu Zizima

bakwan jagung zizima.wordpress.comUdah lumayan lama  yah gak nulis tentang resep-resep masakan. Nah, sekarang lagi pingin bagi resep tentang Bakwan Jagung. Yap, sesuai namanya.. Bahan dasarnya dari jagung. Rasanya? gurih dunkz… Sebenarnya ada banyak macam varian resep Bakwan jagung. Ada yang cenderung manis, gurih, atau padat bumbu. Resep yang kubagi ini termasuk golongan resep dengan bumbu ringan, tapi gurih.  Seperti biasa.. ini resepnya dari Ibu. Ibu sering masak ini trus dimakan pakai Sayur Bayam. Nyummy…

Bahan dasar:

  • Jagung manis 250gr (atau 6 batang)
  • Tepung terigu 2sdm
  • Telur 1 butir
  • Daun bawang, iris halus
  • Cabai rawit 1 buah 4 helai
  • Bawang merah 2 siung
  • Bawang putih 3 siung
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng untuk menggoreng

Caranya:

  • Haluskan cabai rawit, bawang merah, dan bawang putih.
  • Haluskan juga jagung (jangan terlalu halus, terutama jika menggunakan jagung manis).
  • Campur bumbu halus, jagung yang sudah dihaluskan dengan, tepung terigu. Baru kemudian masukkan telur. (masukkan tepung dulu baru telur. Agar tepung dan telur tidak menggumpal).
  • Masukkan  irisan daun bawang dan garam.
  • Panaskan minyak goreng.
  • Goreng.
  • Sajikan hangat.

Bakwan Jagung ini rasanya gurih dengan bumbu ringan, jadi cocok kalau mau dimakan tanpa nasi. Lumayan kalau sore-sore pas hujan, bisa jadi teman nonton tivi. Bisa dimakan dengan saus sambal atau kecap. Tergantung seleranya.. Mau coba?

 

Sop Ceker Asiik

Salah satu masakan favorit dari Ibu adalah Sop Ceker. Namanya sengaja kutambahi kata “Asiik” soalnya menurutku rasa Sop Ceker buatan Ibu Asiiiik banget rasanya sampe mau nambah, hehe….

sop ceker asiik zizima.wordpress.comSetelah interview sejenak dengan Ibu… Cara memasuk sop ceker ini sungguh sederhana. Kekuatannya adalah: Gunakan kuah rebusan ceker sebagai kuah sup untuk memperkuat rasa kaldu (bagaimananpun kaldu asli jauh lebih enak dibanding kaldu instan. Setuju?), saat merebus ceker tambahkan bawang dan tomat sehingga cekernya berasa gurih dan tambahkan belimbing wuluh untuk memberi rasa segar. Heem.. rahasia Ibu terbongkar sudah… ^^

Yuk kita intip bahan-bahannya:

Bahan

  • Ceker atau kaki ayam 500gr, buang kuku dan bersihkan.
  • Air 3/4 liter
  • Bawang merah 5 siung, iris tipis.
  • Bawang putih 4 siung, iris tipis.
  • Cabe merah besar 2 buah, iris tipis.
  • Cabe rawit 5 buah (sesuaikan dengan selera), iris tipis.
  • Lengkuas 2 cm, memarkan.
  • Garam secukupnya
  • Belimbing wuluh 4 buah (jika suka dengan aroma belimbing bisa ditambah). Jika tidak ada bisa diganti dengan asam jawa 1 sdt.
  • Tomat 1 buah, iris menjadi 4 bagian.
  • Tempe 2 ons, iris dengan ukuran 3cm x 1,5cm.

Cara memasak:

  • Didihkan 3/4 liter air.
  • Setelah air mendidih masukkan 1/3 bagian dari bawang merah dan bawang putih yang telah diiris, sedikit garam, dan ceker.
  • Rebus hingga air tinggal kira-kira 1/2 liter. Indikatornya: dalam rebusan air sudah keluar minyak yang  merupakan kaldu dari ceker. Hal ini menandakan ceker sudah terasuk bumbu dengan sempurna.
  • Masukkan sisa irisan bumbu dan tempe plus garam.
  • Tunggu 10 menit.
  • Masukkan tomat dan belimbing wuluh.
  • Jika terasa masih hambar, tambahkan garam.
  • Sop Ceker Asik siap di hidangkan.

Gampang bukan?

Notes:foto ini hasil dari masakanku sendiri lho.. hehehe.. sedikit promosi kan gakpapa :D

 

Tumis Tempe Kecap

Tumis tempe kecap ini masakan pertama yang aku masak waktu zaman masih SD dulu. Ibuku seorang ibu rumah tangga yang sangat senang kalo aku mau turun ke dapur. Masakan pertama yang di rekomendasikan ibu waktu aku mengutarakan niat mau belajar masak ya masakan ini, tumis tempe kecap. Caranya mudah n bahan yang sederhana cocok bagi pemula…

tumis tempe kecap zizima.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Bahan:

  • Tempe ukuran 250gr
  • Bawang putih 4 siung
  • Bawang merah 4 siung
  • Cabe rawit 2 buah (jumlahnya bisa disesuaikan dengan selera)
  • Lombok besar 1 buah
  • Lengkuas 1 cm
  • Garam secukupnya
  • Kecap 3 sdm
  • Minyak goreng untuk menggoreng tempe dan menumis bumbu

Cara membuat:

  • Iris tempe kecil-kecil dengan bentuk sesuai selera (normalnya untuk tumisan ini tempe dipotong ukuran 1cm x 1cm)
  • Goreng irisan tempe setengah matang dan tiriskan.
  • Iris halus bawang merah, bawang putih, cabe rawit, dan cabe besar.
  • Panaskan 3 sdm minyak goreng (bisa ditambah mentega jika suka) dan tumis bumbu hingga harum
  • Masukkan tempe hingga layu
  • Masukkan garam.
  • Masukkan 5 sdm air
  • Masukkan kecap.
  • Aduk rata dan tunggu hingga kuah mengental

*) Bisa ditambahkan tahu  atau kecambah jika suka.

Brownies Kukus

Resep ini aku dapet dari sahabatku yang namanya Dita. Waktu aku lagi maen kerumah Dita dia lagi masak buat ‘teman’nya. Hasilnya ternyata enak. Aku bikin sendiri di rumah n ternyata jadi favorit… Brati resep ini sukses. Aku coba bagi buat semuanya ya..

brownies kukus zizima.wordpress.com

Bahan:

  • 6 butir telur
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1 sendok teh ovalet
  • Gula 1/4 Kg
  • Tepung 125 gr (bisa ditambah sesuai selera. kalo suka kue dengan struktur agak keras bisa di tambah)
  • Mentega 200gr
  • Coklat bubuk 50gr
  • Coklat batang 125 gr (bisa gunakan coklat putih, sesuai selera dengan berat yang sama)
  • Kacang secukupnya dan potong kecil-kecil. (jenis kacang yang dianjurkan adalah mente. tapi jika tidak ada bisa juga digunakan jenis kacang lain sesuai selera. Yang penting kacang sudah dalam kondisi matang)

Cara membuat:

  • Potong coklat batang kecil-kecil lalu lelehkan dengan cara di tim.
  • Mixer (atau kocok) telur, baking powder, gula, ovalet, dan mentega  sampe berwarna putih dan mengembang sempurna.
  • Tambahkan tepung dan coklat sedikit demi sedikit.
  • Jangan di mixer, cukup di aduk dengan sendok besar hingga rata.
  • Tambahkan lelehan coklat yang sudah dingin dan potongan kacang.
  • Olesi loyang dengan mentega dan taburi dengan sedikit tepung (untuk memudahkan pengangkatan)
  • Masukkan adonan.
  • Kukus hingga matang ( kurang lebih 20 menit).
  • Setelah matang, jangan langsung disajikan.
  • Tunggu dingin dengan normal atau masukkan kulkas selama 30 menit untuk menyempurnakan kekentalan coklat.

*) Bahan ini bisa dimodifikasi sesuai selera.


11 Responses to “Zizima’s Recipes”

  1. wah keren keren keren…..

    makasih info resepnya….

    sejujurnya sj aku trmasuk slh st wanita yg “terpaksa” suka dg kegiatan masak-memasak he33…

    lha gimana lg, aku ingin kluargaku sht kn, n lbh sht msk sndr, lbh hemat jg he…

    oy, bila boleh usul artikel ttg itu donk “bagaimana cara agar suka memasak” atau yg lain yg sejenis dg itu…ditunggu ya he33….coz bermanfaat bgt99…

    btw, see my blog n give comment….=) thx

    • Hihi.. jadi maluu… nanti di upload lagi resep2 masakan yang simple tapi nyummy…
      Rabu mau pulang ke malang. jadi banyak waktu buat masak. Ntar kalo sukses Insya Allah di share ya🙂
      Waah. kalo kaya Miyosi gitu udah jadi Istri pasti dorongan untuk memasaknya lebih kuat daripada aku yang muaalesnya minta ampun ini.. (jangan ditiru yaah..)

  2. enaknya bisa pulang hiks99999999…………..karena suatu hal aku nggak bisa pulang……pdhl kangen banget terutama sm ibuk…ya sudahlah…….selamat bersenang-senang

    • Wihihihi.. tenang Miyosi.. Kamu kan ada Misua disana.. jadi sekarang fokus ke Suami..
      Cz im single, so i must be get focus on my famz..🙂

  3. wah..
    enak-enak bagned..
    jadi pengen..
    :p

  4. Waaah, melihat gambar dari resep menu diatas, bikin ngiler aja!hehe..
    Lain kali mau aku praktekin ahh…
    Meskipun cowok, di sini aku terpaksa harus bisa masak, hehe…

    Hem..btw..Zizima ini aseli Malang ya!? Waah, kota yang indah, kapan ya aku bisa main ke sana lagi?? Semoga deh…

    • Wiiih,, lebih ngiler lagi kalo udah dipraktekkinn,,, boleh juga hasil masakannya di share🙂

      Iyah, aseli malang, bener,,, memang TOP banget malang itu, Pingin pulang jadinya🙂

  5. thanks ya mbak…info resepnya kebetulan pas lagi nyari resep-resep yang simpel buat bekal sekolah anakku..diupdate terus yaa..salam kenal

    Reply:
    Sukses ya mbaa… insya allah ntar di update lagi resep-resepnya🙂

  6. allow buk…..
    numpang absen yah…..
    lutchu juga blog’nya mbak izma…..

    Reply:
    Monggo mampiiiir… ^^

  7. iiiiiiiiiiiiiiihhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh ueeeeeenakkkkkkkkkkkkkkkkkkk ya tmbh rsp yg laen donggggggggggggggg……….

  8. waww……. keren2.. ini blog yg gw suka ^^
    resepx simple2 tp rasax tetep maknyussss…..

    d tunggu resep2 baru yg lainx ya..
    makasih~

    Reply:
    siaaap.. laksanakan, Makasih yaaa ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: